Sabtu, 04/05/2024 - 02:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bima Arya Minta Sebelum LRT Sampai di Bogor, Transportasi Terintegasi Dibenahi Dulu

ADVERTISEMENTS

Warga menaiki moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek). Walkot Bima Arya minta transportasi terintegrasi dibenahi dulu sebelum ada LRT.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BOGOR —  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan menteri, kepala lembaga dan pemerintah daerah terkait untuk melakukan studi pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Bogor. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, menyambut baik arahan Presiden tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia menyebutkan, sebenarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah membahas rencana LRT ke Kota Bogor sejak 2014. Bahkan, Pemkot sudah memikirkan depo untuk LRT seiring dengan persiapan konsep perkeretaapian perkotaan trem.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kejagung Periksa Koordinator Pemasaran Kementerian ESDM terkait Korupsi Timah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi Kota Bogor menyambut baik. Kita ingin sinkron. Dulu sudah dilakukan studi sebetulnya. Ada kajiannya, undang-undangnya juga bagaimana LRT ujungnya di mana. Saya kira ini tinggal melanjutkan saja,” kata Bima Arya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kendati demikian, sambung Bima Arya, Pemkot Bogor tetap menunggu arahan dari Pemerintah Pusat kapan rencana LRT itu akan dilaksanakan. Namun, ada persiapan-persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut LRT masuk Kota Bogor.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kan bolanya ada di Pemerintah Pusat semuanya. Pembangunannya, semuanya. Bola yang di kita adalah trem. Jadi kalau LRT masuk, itu angkutan kota (angkot)-nya harus hilang. Karena nanti kan (transportasi) kusut,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
PKB Tegaskan Siap Dukung Pemerintahan Prabowo Gibran

Bima Arya mengatakan, jika LRT masuk ke Kota Bogor, maka akan ada moda transportasi yang bisa membawa penumpang pulang-pergi Bogor-Jakarta beberapa menit sekali. Tak hanya warga Kota Bogor, namun warga Kabupaten Bogor dan Cianjur diyakininya akan datang ke Kota Bogor untuk menggunakan LRT.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sehingga, menurut Bima Arya, angkot-angkot di Kota Bogor harus dirapikan. Lalu moda transportasi trem juga diwujudkan agar tersinkron dan terkoneksi dengan LRT.

“Kalau angkotnya nggak diberesin, tremnya nggak diciptakan, susah. Jadi ini perlu juga komitmen Pemerintah Pusat untuk mengkoneksikan LRT dengan moda transportasi domestik di Kota Bogor,” jelasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi