Senin, 06/05/2024 - 07:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Adegan Tersulit The Creator Diungkap Sinematografer Film Itu

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sutradara Gareth Edwards sukses menghadirkan dunia baru kepada penonton lewat film terbarunya, The Creator. Sinema itu menyoroti perang antara manusia dan sistem kecerdasan buatan (AI) yang perkembangannya dianggap sebagai ancaman besar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

The Creator menampilkan aktor John David Washington sebagai Joshua, mantan agen pasukan khusus yang diberi misi penting untuk menghancurkan sistem AI. Joshua bekerja sama dengan anggota militer yang cakap untuk memusnahkan matriks sistem tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Film menyuguhkan gambaran masa depan di mana Bumi dipenuhi robot dan AI dengan sangat nyata. Penonton diombang-ambingkan perasaan bimbang, sebab ini bukan kebaikan melawan kejahatan, melainkan sebuah kesalahpahaman masif.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sejumlah Kru Alami Cedera dalam Kecelakaan Syuting The Pickup, Film Baru Eddie Murphy
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bagaimanapun, berbagai adegan perang yang tampak nyata patut diacungi jempol. Lokasi syuting film dilakukan di sebuah lokasi terpencil di Thailand, yang berbatasan dengan Myanmar. Sinematografer Oren Soffer memuji keindahan lokasi yang menakjubkan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Indah, sungguh menakjubkan. Terutama pada pagi hari, matahari akan terbit di atas sungai, ada pegunungan di latar belakang yang sebenarnya adalah Myanmar, kita berada di perbatasan, dan ada kota yang melintasi sungai dengan jembatan ini. Semua itu ada di sana,” kata Soffer, dikutip dari laman Collider, Senin (2/10/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Soffer membahas adegan yang penggarapannya paling rumit dan menantang yaitu pertempuran tank. Sebab, sulit untuk memecahnya menjadi adegan baku tembak individu. Dia menjelaskan, lokasi yang terlihat dalam film sangat penting untuk menentukan bagaimana beberapa rangkaian adegan laga itu akan diambil.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jadwal Penampilan Line-up Konser Saranghaeyo Indonesia 2024

Film The Creator dibintangi Madeleine Yuna Voyles, pemeran cilik yang menghidupkan karakter Alpha-Omega, kecerdasan buatan yang dianggap bisa jadi “senjata” untuk mengakhiri perang. Aktris Gemma Chan memerankan peran futuristik Maya, sementara Ken Watanabe memerankan sosok AI bernama Harun.

Dalam menjalankan misi, Joshua dibantu beberapa anggota militer, termasuk Kolonel Howell (Allison Janney), Jenderal Andrews (Ralph Ineson), dan Jenderal McBride (Marc Menchaca). Untuk tahu akhir kisah The Creator, penikmat film bisa langsung menyimaknya di bioskop.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi