Selasa, 30/04/2024 - 23:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jerman Ingin Perkuat Kerja Sama Keuangan dan Ekonomi dengan Cina

ADVERTISEMENTS

Kanselir Jerman Olaf Scholz, kiri, bertemu dengan Perdana Menteri China Li Keqiang di Aula Besar Rakyat di Beijing, China, Jumat, 4 November 2022.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BERLIN — Pemerintah Jerman ingin memperkuat kerja sama keuangan dan ekonomi dengan Cina. Hal itu diungkap Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner saat berbicara di China-Germany High-Level Financial Dialogue ketiga yang digelar di Frankfurt, Ahad (1/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Lindner mengatakan, Jerman dan Cina sama-sama ingin menciptakan lingkungan pasar yang adil dan non-diskriminatif serta memperkuat keamanan rantai pasokan global. Dia menyebut, selama penyelenggaraan China-Germany High-Level Financial Dialogue, kedua negara mengadakan diskusi yang sangat konstruktif dan terbuka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bandara Jambi Catat Jumlah Penumpang Capai 5.000 per Hari
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Lindner, Berlin dan Beijing bertekad memperluas opsi akses pasar serta membukanya dalam arti persaingan yang setara.

ADVERTISEMENTS

“Hal ini menciptakan peluang bagi kedua belah pihak untuk melakukan perdagangan dan investasi yang bertanggung jawab,” ujarnya, dikutip Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Jerman menginginkan akses pasar yang lebih mudah bagi bank-bank Jerman di Cina. Berlin juga ingin memastikan lebih banyak lembaga keuangan Jerman memperoleh izin di Negeri Tirai Bambu. Selain itu, Frankfurt harus diperkuat sebagai lokasi perbankan dan pusat Uni Eropa bagi bank-bank Cina.

Wakil Perdana Menteri Cina He Lifeng yang turut menghadiri China-Germany High-Level Financial Dialogue mengungkapkan, negaranya bersedia mempererat kerja sama saling menguntungkan dengan Jerman. Beijing, kata dia, siap memberikan lebih banyak energi positif ke dalam kemitraan strategis bilateral kedua negara.

Berita Lainnya:
Protes Hubungan dengan Israel, Google Pecat 28 Karyawan

“Cina bersedia bekerja sama dengan Jerman untuk melaksanakan konsensus penting yang dicapai oleh pemimpin kedua negara,” ujar He Lifeng, seperti dikutip Xinhua News Agency.

Dalam China-Germany High-Level Financial Dialogue, kedua negara menyepakati pernyataan bersama. Dalam pernyataan itu, Berlin dan Beijing berkomitmen terhadap perekonomian global yang terbuka serta multilaterlaisme dalam kerangka PBB, Dana Moneter Internasional, Bank Dunia, Organisasi Perdagangan Dunia, dan G20.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi