Selasa, 21/05/2024 - 22:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Keureuto Aceh Utara

HARIANACEH.co.id|Lhoksukon – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah meninjau penyelesaian pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Keureuto di Gampong Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa 30 April 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Peninjaun dilakukan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Kabinda Aceh, Pj Bupati Aceh Utara, Pj Walikota Lhokseumawe, Kepala SKPA dan Biro terkait di lingkungan Setda Aceh. Selain itu juga ikut serta Forkopimda Aceh Utara, Bener Meriah serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Rombongan tiba di lokasi pembangunan bendungan pada pukul 10 pagi dan segera disambut pejabat terkait pembangunan proyek dari Balai Wilayah Sungai Sumatera 1.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Hadiri Peringatan Otda ke 28 di Surabaya

Rombongan terlihat memeriksa layout pengerjaan proyek. Mereka menyaksikan langsung sejumlah alat berat dan truck tengah beraktifitas mengerjakan proyek tersebut.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 1, Heru Setiawan, melaporkan perkembangan pembangunan Bendungan Keureuto kepada Pj Gubernur dan rombongan. Menurur penjelasan Herus, pengerjaan bendungan tersebut ditargetkan bisa selesai pada semester 1 tahun 2024 ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah berharap pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat. Pj Gubernur juga meminta keseriusan semua pihak dalam upaya percepatan penyelesaian pembangunan bendungan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bustami Sampaikan LKPJ Gubernur Aceh 2023 dalam Sidang Paripurna DPRA

“Ayoklah kita semua yang terlibat, saya mohon keseriusan agar semuanya selesai tepat waktu. Mudah-mudahan dengan izin Allah ini bisa terlaksana,” ujar Bustami.

Rombongan kemudian juga melakukan penanaman pohon bersama yang dilakukan masing-masing pejabat yang hadir.

ADVERTISEMENTS

Peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Keureuto dilakukan Presiden RI Joko Widodo pada bukan September. Bendungan tersebut terletak di atas area dengan luas genangan 896.39 hektar. []

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi