Jumat, 14/06/2024 - 20:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Bunda, Coba Kiat Menyusui Ini, Dijamin Sukses

 JAKARTA-Saat menyusui, ada saja tantangannya bagi seorang ibu. Mulai dari air susu ibu (ASI) yang keluar sedikit, pelekatan yang tidak tepat, bahkan hingga perubahan kulit yang dialami para ibu. Lalu bagaimana kunci sukses menyusui untuk para ibu?

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Konselor laktasi sekaligus Internal Expert GabaG, Mika Yudistia, AMANI, BWC menjelaskan pada ibu hamil dan menyusui sering kali mengalami perubahan kulit yang dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, mulai dari kondisi hormonal, dan perubahan dalam metabolisme tubuh. Salah satu perubahan kulit yang paling umum adalah hiperpigmentasi, di mana daerah tertentu kulit dapat menjadi lebih gelap. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Ini sering disebabkan oleh peningkatan produksi melanin, hormon yang bertanggung jawab untuk warna kulit,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (3/10/2023)

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sering kali, kondisi perubahan kulit seperti ini juga membuat ibu jadi drop, tidak percaya diri. Padahal, selain memiliki pengetahuan mengenai laktasi, jika mau sukses menyusui seorang ibu perlu percaya diri dulu. “Merasa tenang dan bahagia, untuk itu ibu juga perlu afirmasi yang positif sehingga bisa memicu keluarnya hormon oksitosin yang bantu melancarkan ASI,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Pakar Sarankan Pola Makan Ini untuk Cegah Alzheimer

 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Melissa Deborah, selaku bidan, fasilitator pre/post natal yoga serta Internal expert GabaG menambahkan ketika menjadi seorang ibu, maka ibu tersebut akan berusaha memberikan yang terbaik dari sisi manapun. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Demikian juga dengan melengkapi semua perlengkapan menyusui yang akan dipakai. “Perlengkapan menyusui sangat dibutuhkan para ibu yang memiliki aktivitas tinggi, seperti halnya para ibu bekerja,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Founder GabaG, Gabriella Rayana Lengkong mengatakan sebagai ibu, ia sangat menyadari jika perjalanan menyusui tidaklah mudah. Bukan perjalanan alami bisa dilalui dengan mulus tanpa hambatan. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Pakar: Bergerak 150 Menit Sehari Bantu Lansia Tetap Bisa Aktif

“Apalagi ketika itu, saat mulai menyusui anak pertama, saya menemukan kendala dalam memilih cooler bag yang praktis dan juga stylish dengan harga ekonomis,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

Saat itu cooler bag yang beredar di pasaran adalah barang impor dengan model hitam polos berbentuk kotak dan harganya sangat mahal. Berangkat dari kebutuhan sendiri, perempuan yang mendirikan GabaG bersama suami, Fandy Sundoro, ini pun kemudian mencoba membuat sendiri beberapa model cooler bag yang multifungsi tapi tetap menarik.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Tahun 2020, GabaG berhasil membuat aplikasi manajemen laktasi pertama di Indonesia. Pada 25 September 2023 ini, GabaG resmi meluncurkan website https://www.gabag-indonesia.com/ untuk memudahkan dan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam berbelanja. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّمَا يَأْمُرُكُم بِالسُّوءِ وَالْفَحْشَاءِ وَأَن تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ مَا لَا تَعْلَمُونَ البقرة [169] Listen
He only orders you to evil and immorality and to say about Allah what you do not know. Al-Baqarah ( The Cow ) [169] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi