Sabtu, 27/07/2024 - 13:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Bunda, Coba Kiat Menyusui Ini, Dijamin Sukses

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA-Saat menyusui, ada saja tantangannya bagi seorang ibu. Mulai dari air susu ibu (ASI) yang keluar sedikit, pelekatan yang tidak tepat, bahkan hingga perubahan kulit yang dialami para ibu. Lalu bagaimana kunci sukses menyusui untuk para ibu?

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Konselor laktasi sekaligus Internal Expert GabaG, Mika Yudistia, AMANI, BWC menjelaskan pada ibu hamil dan menyusui sering kali mengalami perubahan kulit yang dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, mulai dari kondisi hormonal, dan perubahan dalam metabolisme tubuh. Salah satu perubahan kulit yang paling umum adalah hiperpigmentasi, di mana daerah tertentu kulit dapat menjadi lebih gelap. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Ini sering disebabkan oleh peningkatan produksi melanin, hormon yang bertanggung jawab untuk warna kulit,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (3/10/2023)

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sering kali, kondisi perubahan kulit seperti ini juga membuat ibu jadi drop, tidak percaya diri. Padahal, selain memiliki pengetahuan mengenai laktasi, jika mau sukses menyusui seorang ibu perlu percaya diri dulu. “Merasa tenang dan bahagia, untuk itu ibu juga perlu afirmasi yang positif sehingga bisa memicu keluarnya hormon oksitosin yang bantu melancarkan ASI,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Ahli Ortopedi Minta Lansia Deteksi Dini Osteoporosis
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Melissa Deborah, selaku bidan, fasilitator pre/post natal yoga serta Internal expert GabaG menambahkan ketika menjadi seorang ibu, maka ibu tersebut akan berusaha memberikan yang terbaik dari sisi manapun. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Demikian juga dengan melengkapi semua perlengkapan menyusui yang akan dipakai. “Perlengkapan menyusui sangat dibutuhkan para ibu yang memiliki aktivitas tinggi, seperti halnya para ibu bekerja,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Founder GabaG, Gabriella Rayana Lengkong mengatakan sebagai ibu, ia sangat menyadari jika perjalanan menyusui tidaklah mudah. Bukan perjalanan alami bisa dilalui dengan mulus tanpa hambatan. 

Berita Lainnya:
Prabowo Jalani Operasi Besar Cedera Kaki Akibat 2 Kali Kecelakaan Terjun Payung
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Apalagi ketika itu, saat mulai menyusui anak pertama, saya menemukan kendala dalam memilih cooler bag yang praktis dan juga stylish dengan harga ekonomis,” ujarnya.

Saat itu cooler bag yang beredar di pasaran adalah barang impor dengan model hitam polos berbentuk kotak dan harganya sangat mahal. Berangkat dari kebutuhan sendiri, perempuan yang mendirikan GabaG bersama suami, Fandy Sundoro, ini pun kemudian mencoba membuat sendiri beberapa model cooler bag yang multifungsi tapi tetap menarik.

Tahun 2020, GabaG berhasil membuat aplikasi manajemen laktasi pertama di Indonesia. Pada 25 September 2023 ini, GabaG resmi meluncurkan website https://www.gabag-indonesia.com/ untuk memudahkan dan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam berbelanja. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِنَّا مَكَّنَّا لَهُ فِي الْأَرْضِ وَآتَيْنَاهُ مِن كُلِّ شَيْءٍ سَبَبًا الكهف [84] Listen
Indeed We established him upon the earth, and We gave him to everything a way. Al-Kahf ( The Cave ) [84] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi