Kamis, 02/05/2024 - 14:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Tragedi Kebakaran Pesta Pernikahan di Irak, Mempelai: Kami Mati Rasa

ADVERTISEMENTS

BAGHDAD — Pengantin yang menggelar pesta pernikahan di Irak akhirnya bersuara setelah tragedi kebakaran yang menewaskan ratusan orang. Mempelai perempuan, Haneen (18 tahun) dan Revan (27 tahun) mengingat dengan jelas peristiwa tersebut

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Saat itu, keduanya sedang berdansa dengan pelan. Namun, beberapa menit kemudian suasana tersebut berubah menjadi chaos setelah api melahap ruangan dengan cepat. Pesta pernikahan yang digelar di Qaraqosh, dekat Mosul, Irak, pada 26 September 2023 berubah menjadi tragedi yang mungkin akan terus mengusik hati mereka seumur hidup.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Memang benar kami duduk di hadapan Anda dalam keadaan hidup. Namun di dalam diri kami, kami mati. Kami mati rasa. Dalam diri kami telah mati,” kata Revan yang duduk lesu didampingi istrinya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pasangan ini berhasil selamat dari lahapan api di pesta pernikahan mereka sendiri. Namun, keduanya harus kehilangan keluarga, teman, hingga rekan atas peristiwa itu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Beijing Tegaskan Relasi Normal dengan Rusia

“Bibiku meninggal. Adikku mengalami luka bakar. Suaminya mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Pamanku kehilangan tujuh anggota keluarga. Begitu banyak orang. Setiap hari kami mendengar lebih banyak berita,” kata Revan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Revan mengungkapkan bahwa istrinya Haneen tidak dapat berbicara setelah kehilangan 10 anggota keluarganya, termasuk ibu dan saudara laki-lakinya. Ayah Haneen dalam keadaan kritis. Pengantin pria sendiri kehilangan 15 anggota keluarganya dalam peristiwa tragis tersebut.

“Kerabat kami, teman-teman kami, orang-orang yang kami cintai semuanya telah tiada.. Dua hari yang lalu kami menguburkan pamannya [Haneen] dan kedua putrinya. Kemarin kami menguburkan pamannya yang lain. Hari ini kami menguburkan putrinya dan kami menguburkan ibunya. Ayahnya Kondisinya kritis. Kita belum tahu kondisinya seperti apa,” kata Revan dikutip dari SkyNews.

Kembang api yang seharusnya membawa keindahan dekorasi pernikahan justru menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai puluhan lainnya. Sebuah video yang diposting daring menunjukkan empat kembang api besar menyala di aula, sementara banyak orang duduk di meja panjang di dekatnya dan musik keras diputar. Beberapa saat kemudian, dekorasi langit-langit dilalap api dan terdengar jeritan.

Berita Lainnya:
Perundungan Jadi Motif Penembakan di Sekolah Finlandia 

Revan mengatakan, ayahnya telah mengajukan pertanyaan tentang risiko kembang api di dalam ruangan. Namun dia telah diberitahu oleh pemilik aula bahwa kembang api tersebut menggunakan listrik.

“Anda dapat meletakkan tangan Anda di dalamnya atau bahkan plastik [di atasnya] dan tidak akan terbakar,” ujar Revan menirukan ucapan yang dijanjikan kepadanya.

Mempelai memutuskan pindah…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi