Selasa, 07/05/2024 - 07:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Hadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap di Sentul

ADVERTISEMENTS

BOGOR — Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri gelaran Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). Kehadiran Jokowi sekaligus akan memberikan pidato arahan di hadapan sekitar 16 ribu relawan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Awalnya kita akan laksanakan di awal bulan September. Lantas bergeser di pertengahan. Beberapa kali berubah tanggal dan akhirnya dikunci pada Sabtu, 7 Oktober. Bapak Presiden sendiri yang memilih hari dan tanggal tersebut,” kata penanggung jawab acara Muhammad Isnaini kepada wartawan di lokasi, Sabtu (7/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Perihal jumlah peserta konsolidasi yang mencapai belasan ribu orang, hal itu berdasarkan data yang diinventarisasi Tim Pelaksana. Isnaini memberikan catatan, sangat mungkin jumlah tersebut bertambah. Pasalnya beberapa tambahan akhirnya diterima meski mereka datang sendiri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi tak Bertemu Megawati Lebaran Tahun Ini, Begini Penjelasan KSP
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Beberapa minta hadir dengan motoran. Dengan segala permohonan maaf, kami tidak bisa memenuhi mengingat kapasitas SICC. Prinsip bahwa seluruh peserta harus masuk di dalam gedung karena mereka semua ingin melihat sosok Pak Jokowi secara langsung,” ujar Isnaini.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dia memaparkan gelaran Konsolidasi Nasional di SICC tersebut bukan tanpa direncanakan. Proses konsolidasi sudah dilakukan panitia dan relawan sejak Mei 2022.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Semula per regional sekarang menjadi hanya satu grup nasional. Setahun kemudian kami pertemukan simpul di Jawa dengan luar Jawa terutama dari Indonesia Timur di Kota Surabaya. Proses inilah yang akhimya membuahkan 93 wilayah kota/kabupaten akan datang di SICC,” ujar Isnaini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Istana Komentari Rencana Prabowo Bentuk Presidential Club

Peserta luar Jawa dominan dari Indonesia timur, yakni Jayapura, Sorong, Kupang, Flores, Bima, Lombok, Makassar, Gowa, Jenenponto, Kendari, Gorontalo, Manado, Ambon. Tetapi juga ada peserta dari Aceh, Medan, Bangka Belitung, Batam, Jambi, Palembang, Lampung, Palangka Raya, Banjarmasin, hingga Pontianak.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sementara untuk Jawa, Isnaini menyebut angka 70 kota/kabupaten di Jatim, Jateng, DIY, Banten, Jabar dan Jabodetabek. Isnaini berharap Presiden Jokowi nanti menjadi simbol pemersatu seluruh simpul Relawan Jokowi. Hal itu termasuk dalam gelaran Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi. Mestinya rakyat ikut riang gembira. Bukan sebaliknya diadu sana-sini, ditarik sana-sini untuk kepentingan sesaat. Harusnya Pak Jokowi menjadi kekuatan persatuan relawan,” ujar Isnaini.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi