Jumat, 03/05/2024 - 02:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Fachry Ali: Ini Sejumlah Keunggulan Erick Thohir Sebagai Cawapres

ADVERTISEMENTS

Pengamat politik Fachry Ali menyatakan Erick Thohir memiliki sejumlah keunggulan yang membuat Menteri BUMN tersebut layak memimpin bangsa. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pengamat politik Fachry Ali menyatakan Erick Thohir memiliki sejumlah keunggulan yang membuat Menteri BUMN tersebut layak memimpin bangsa. Dari mulai sisi manajerial, penguasaan dunia internasional serta penghubung generasi generasi milenial.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Fachry menyatakan kalau Erick Thohir salah satu kandidat kuat cawapres ini adalah tokoh yang sangat layak untuk memimpin bangsa ini karena kemampuan manajerial dia. Selain itu lanjutnya, hubungan dia dengan dunia global, penguasaan terhadap dunia global, dan seterusnya, itu cukup bagus.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Fachry menambah hal pokok lainnya yang perlu dicatat pada diri Erick Thohir. Dalam usia muda Erick melaju dengan cepat di atas struktur karir dunia usaha. Erick Thohir juga jelas sangat sedikit bersentuhan dengan fasilitas rezim Orde Baru. “Ketika Erick menerjunkan diri ke dunia usaha para konglomerat ciptaan negara Orde Baru telah tumbuh mekar jauh hari sebelumnya,” ujarnya seperti dalam siaran pers, Ahad (8/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Alasan Shin Tae-Yong Yakin Sejak Awal Indonesia akan Berhasil Sampai Semifinal

Fachry juga menyoroti kesuksesan ketika Erick Thohir menjadi orang nomor satu Asian Games 2018. “Ketika menjadi Ketua Asian Games 2018, Erick tidak pernah berada di dalam negara. Ini berarti bahwa keseluruhan struktur karier dan dunia usaha yang dikelolanya berlangsung sepenuhnya di luar negeri,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam basis konteks demografi Erick Thohir adalah jembatan antara generasi non millenial dengan millenial, Dia adalah jembatan bukan reproduksi dari Orde Baru, karena ia lahir ketika Orde Baru itu mulai mengkonsentrasikan kekuatan materialnya ditangan keluarga. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Viral! Polisi Pergoki Sejoli Keluar dari Semak-Semak di Tempat Gelap, Ternyata Mau Bikin Kuburan, Astaghfirullah

Hubungan dengan para pemuka agama khususnya kiai, ulama dan warga Nahdliyin Erick Thohir menurut Fachry juga cukup dekat. Erick juga dapat diterima dengan baik di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Pasalnya, Erick pernah didapuk menjadi Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kalau di NU itu kan harus dilihat indikasinya. Salah satu indikasinya dia Ketua Panitia Satu Abad NU. Kira-kira begitu. Tapi kita nggak tahu satu persatu apa yang mereka katakan, tapi faktanya dia panitia Satu Abad NU,” ujar Fachry. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi