Kamis, 16/05/2024 - 02:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Bela Israel, Ini Reaksi Gal Gadot Saat Hamas Gempur Tanah Leluhurnya

JAKARTA — Pada Sabtu (7/10/2023), kelompok Islam Palestina Hamas melancarkan serangan mendadak terhadap Israel, yang mengakibatkan kematian lebih dari 300 orang dan menyebabkan ribuan lainnya terluka. Banyak kota di Israel, termasuk Tel Aviv, diserang oleh ratusan roket yang diluncurkan Hamas.  

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Serangan Hamas dan aksi militer Israel yang sedang berlangsung telah menarik reaksi dari para pemimpin global, tokoh masyarakat, dan selebriti. Melansir Wio News, Senin (19/10/2023), aktris Israel Gal Gadot adalah salah satu dari sedikit selebritas pertama yang bereaksi terhadap situasi yang sedang berlangsung.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada Sabtu, Gadot menampilkan tangkapan layar artikel berita tentang konflik tersebut. Berbagi tangkapan layar, Gal Gadot menulis keterangan untuk mendukung rakyat Israel yang tidak bersalah, yang terjebak dalam konflik mematikan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Gadot, yang pernah bertugas di tentara Israel, menulis dalam keterangannya, ”Setidaknya 250 orang Israel telah dibunuh dan puluhan wanita, anak-anak, dan orang tua disandera di Gaza, oleh kelompok militer Palestina Hamas.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pidi Baiq Siapkan Novel Dilan 1983 Wo Ai Ni, Kisahkan Dilan Kecil yang Penuh Humor

”Mulai dini hari, lebih dari 3.000 roket ditembakkan. Hamas menyandera, mengendalikan pangkalan dan permukiman di Israel. Ada lebih dari 1.500 orang terluka dan pertempuran sengit masih berlangsung. Saya mendengar suara mereka dan mereka menggedor pintu. Saya bersama dua anak saya yang masih kecil. Berdoa untuk mereka semua yang kesakitan.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Belakangan, mantan Miss Israel memposting Star of David di akun Instagram-nya dan menulis, ”Saya mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya. Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi!”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Belakangan, aktor Yahudi Joshua Malina, yang terkenal karena karyanya di Scandal dan West Wing, mengomentari situasi mengerikan di Israel. Berbagi tangkapan layar artikel berita mengenai serangan Hamas terhadap Israel, Joshua Malina menulis di X, ”Berita yang sangat buruk untuk diwaspadai. Memikirkan Israel.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Aktris Hollywood Jamie Lee Curtis menyampaikan dukungan diam-diamnya kepada Israel. Di akun Instagram miliknya, Curtis memposting bendera Israel tanpa keterangan apa pun. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Memposting ulang postingan Guy Oseary, komedian Amy Schumer menulis, ”Orang Yahudi adalah satu-satunya kelompok yang tidak diperbolehkan membela diri. Ini tidak ada hubungannya dengan pendudukan. Hamas tidak ingin mengakhiri pendudukan. Mereka ingin memberantas Israel. Mereka didanai oleh Iran yang berusaha menghancurkan perjanjian perdamaian.”

Berita Lainnya:
Kementerian: Serangan Israel Tewaskan Lagi 37 Warga Palestina di Gaza

Komedian Sarah Silverman mengungkapkan keprihatinannya terhadap saudara perempuan, keponakan, dan anggota keluarga lainnya yang saat ini terjebak di Israel. 

”Adikku, keponakan-keponakanku ada di sana. Mereka sudah memprotes BIBI selama berbulan-bulan. Berjuang untuk solusi dua negara. Orang Israel adalah orang Yahudi dan Arab dan semua warna kulit. Ada begitu banyak kerumitan dalam hal ini. Tapi jangan salah Hamas adalah organisasi teror yang pernyataan misinya adalah membunuh semua orang Yahudi. Dunia sialan ini menghancurkan hatiku,” tulisnya di X.

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi