Jumat, 03/05/2024 - 12:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ada Masalah di IOS 17, Apa Kali Ini?

ADVERTISEMENTS

Pengguna iPhone melaporkan masalah koneksi ke jaringan Wi-Fi. Masalah ini tampaknya mengganggu pengguna iOS 17, tidak hanya bagi mereka yang membeli iPhone 15 baru./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA—Pengguna iPhone melaporkan masalah koneksi ke jaringan Wi-Fi. Masalah ini tampaknya mengganggu pengguna iOS 17, tidak hanya bagi mereka yang membeli iPhone 15 baru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bug ini muncul setelah masalah panas berlebih pada model iPhone 15, yang telah dikonfirmasi oleh Apple. Perusahaan asal Cupertino telah memperbaiki masalah tersebut dalam perbaikan terbaru yang disertakan dalam pembaruan iOS 17.0.3 dan dirilis beberapa hari lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Awalnya masalah jaringan dialami pengguna dengan macOS 14 Sonoma. Namun tampaknya masalah ini lebih meluas di iOS 17. Banyak keluhan datang dari pengguna yang menyebut bahwa aplikasi tidak memuat konten web dengan cepat di iPhone mereka. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tujuh Gawai Samsung yang Berpotensi Meluncur di Paruh Kedua 2024

Dikutip dari Ghacks, Selasa (10/10/2023), pengguna lain melaporkan bahwa perangkat mereka terputus dari jaringan nirkabel secara tiba-tiba. Solusi paling umum yang coba dilakukan pengguna adalah menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Wi-Fi mereka, atau hanya mengaktifkan mode Pesawat, agar koneksi berfungsi dengan baik di iPhone mereka. Namun, ini adalah perbaikan sementara, karena Wi-Fi menjadi lambat lagi setelah beberapa saat. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Beberapa pengguna bahkan telah mengubah jangkauan saluran Wi-Fi mereka menjadi 20/40/80MHz untuk memperbaiki koneksi yang tidak stabil. Beberapa orang mengklaim bahwa mereka mengalami masalah ini bahkan sebelum iOS 17 dirilis, namun laporan ini belum terverifikasi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Lavender, Mesin AI Milik Zionis Israel Pemandu Pembantai Warga Gaza

Menariknya, masalahnya tidak hanya terjadi pada model iPhone 15 saja. Beberapa pengguna mengeluh bahwa mereka mengalami masalah serupa pada iPhone lama setelah melakukan update ke iOS 17. Masalah dilaporkan terjadi pada iPhone 15 Pro Max dan M2 iPad Pro, tetapi Mac, yang terhubung ke jaringan yang sama, tidak terpengaruh oleh masalah tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Beberapa pengguna menyarankan bahwa menonaktifkan Private Relay dapat memperbaiki masalah Wi-Fi yang lambat di iPhone mereka. Apple telah menguji iOS 17.1 selama beberapa pekan terakhir, versi stabil dari pembaruan tersebut dapat dirilis ke pengguna akhir bulan ini.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi