Rabu, 22/05/2024 - 00:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ada Masalah di IOS 17, Apa Kali Ini?

Pengguna iPhone melaporkan masalah koneksi ke jaringan Wi-Fi. Masalah ini tampaknya mengganggu pengguna iOS 17, tidak hanya bagi mereka yang membeli iPhone 15 baru./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA—Pengguna iPhone melaporkan masalah koneksi ke jaringan Wi-Fi. Masalah ini tampaknya mengganggu pengguna iOS 17, tidak hanya bagi mereka yang membeli iPhone 15 baru.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Bug ini muncul setelah masalah panas berlebih pada model iPhone 15, yang telah dikonfirmasi oleh Apple. Perusahaan asal Cupertino telah memperbaiki masalah tersebut dalam perbaikan terbaru yang disertakan dalam pembaruan iOS 17.0.3 dan dirilis beberapa hari lalu.

Awalnya masalah jaringan dialami pengguna dengan macOS 14 Sonoma. Namun tampaknya masalah ini lebih meluas di iOS 17. Banyak keluhan datang dari pengguna yang menyebut bahwa aplikasi tidak memuat konten web dengan cepat di iPhone mereka. 

Berita Lainnya:
Website Dinilai Harus Dibangun tak Hanya Menarik Tapi Juga Fungsional

Dikutip dari Ghacks, Selasa (10/10/2023), pengguna lain melaporkan bahwa perangkat mereka terputus dari jaringan nirkabel secara tiba-tiba. Solusi paling umum yang coba dilakukan pengguna adalah menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Wi-Fi mereka, atau hanya mengaktifkan mode Pesawat, agar koneksi berfungsi dengan baik di iPhone mereka. Namun, ini adalah perbaikan sementara, karena Wi-Fi menjadi lambat lagi setelah beberapa saat. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Beberapa pengguna bahkan telah mengubah jangkauan saluran Wi-Fi mereka menjadi 20/40/80MHz untuk memperbaiki koneksi yang tidak stabil. Beberapa orang mengklaim bahwa mereka mengalami masalah ini bahkan sebelum iOS 17 dirilis, namun laporan ini belum terverifikasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Samsung Galaxy A55 5G Boyong Banyak Keunggulan dengan Harga Terjangkau

Menariknya, masalahnya tidak hanya terjadi pada model iPhone 15 saja. Beberapa pengguna mengeluh bahwa mereka mengalami masalah serupa pada iPhone lama setelah melakukan update ke iOS 17. Masalah dilaporkan terjadi pada iPhone 15 Pro Max dan M2 iPad Pro, tetapi Mac, yang terhubung ke jaringan yang sama, tidak terpengaruh oleh masalah tersebut.

Beberapa pengguna menyarankan bahwa menonaktifkan Private Relay dapat memperbaiki masalah Wi-Fi yang lambat di iPhone mereka. Apple telah menguji iOS 17.1 selama beberapa pekan terakhir, versi stabil dari pembaruan tersebut dapat dirilis ke pengguna akhir bulan ini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi