Senin, 06/05/2024 - 03:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Film Horor Dominasi Puncak Box Office, 5 dari 10 Film Nangkring di Posisi Atas

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Film-film bergenre horor menjadi sorotan di box office pada akhir pekan pembukaan film The Exorcist: Believer. Film baru yang dirilis tiga pekan sebelum Halloween ini merupakan sekuel dari film lama yang menghadirkan kembali karakter asli Chris MacNeil (Ellen Burstyn) 50 tahun setelah peristiwa pertama.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Film yang disutradarai dan ditulis oleh David Gordon Green serta menjadi awal dari trilogi baru ini meraih posisi nomor satu di box office akhir pekan ini dengan pendapatan total perkiraan selama tiga hari sebesar 28 juta dolar AS (sekitar Rp 440 miliar). Menurut laporan dari Deadline, meskipun The Exorcist: Believer mendominasi box office akhir pekan ini, 10 film teratas juga penuh dengan judul-judul horor lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain dua film horor yang berada di lima besar, setengah dari daftar tersebut terdiri atas film-film horor. Selain The Exorcist, termasuk di dalamnya adalah Saw X yang meraih 8 juta dolar AS (sekitar Rp 125 miliar) pada akhir pekan ini di posisi ketiga, A Haunting in Venice (2,65 juta dolar AS atau sekitar Rp 41,6 miliar) di posisi keenam, The Nun 2 (2,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 40,8 miliar) di posisi ketujuh, dan pemutaran ulang ulang tahun ke-30 Hocus Pocus (1,67 juta dolar AS sekitar Rp 26,2 miliar) di posisi ke-10.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Film Possession: Kerasukan, Bahaya Nafsu Manusia Dibanding Setan?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebulan sebelum Halloween biasanya menjadi waktu yang ideal untuk merilis film-film horor karena banyak penonton yang menyukai genre ini menjelang liburan 31 Oktober. Meskipun judul-judul yang saat ini berada di puncak chart sebagian besar merupakan film-film horor yang akan tayang di bioskop pada musim gugur ini, ada satu rilis besar lagi yang akan datang pada akhir pekan sebelum Halloween yaitu film Five Nights at Freddy. Ini merupakan sebuah adaptasi dari seri video game dengan nama yang sama.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Masih harus dilihat film horor mana yang akan menjadi yang paling sukses setelah Halloween berakhir. Banyak dari mereka terkait dengan waralaba terkenal, meskipun hal tersebut tidak selalu menjamin kesuksesan di box office. Contohnya, Saw X hanya meraih posisi keenam dalam akhir pekan pembukaan terbaik dalam sejarah waralaba tersebut, begitu juga dengan The Nun 2. Saat ini, The Nun 2 adalah film terlaris secara keseluruhan dengan total pendapatan domestik mencapai 81 juta dolar AS (sekitar Rp 1,2 triliun).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Caitlin Halderman Manfaatkan Peluang untuk Eksplorasi Genre Film

Saw X dan The Exorcist: Believer masih memiliki waktu untuk mengejar perolehan The Nun 2 yang dirilis lebih awal dari kedua judul tersebut. Namun, The Nun 2 telah menunjukkan performa yang sangat baik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Biasanya, genre horor mengalami penurunan tajam pada pekan kedua, sehingga sepertinya spin-off Conjuring Universe ini masih akan mendominasi box office. Namun, masih terlalu dini untuk menyimpulkan hasil akhir, terutama dengan rilis Five Nights at Freddy yang mungkin akan sukses besar dengan basis penggemar dari video game yang populer.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi