Rabu, 08/05/2024 - 11:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jadi Tempat Berbagi, Kopdar Ala Pena Mas Ganjar Tuai Respons Positif Sopir Angkot Semarang

ADVERTISEMENTS

 SEMARANG — Para pengemudi angkot Kota Semarang, Jawa Tengah menyampaikan curhatannya pada momentum kopi darat (kopdar) yang diselenggarakan oleh alumni muda dan akademisi UNDIP, UNNES, dan UNS berjejaring dalam loyalis Pena Mas Ganjar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hadirnya para sopir angkot ini merupakan bentuk antusiasme masyarakat terhadap Pena Mas Ganjar yang ingin lebih dekat dan menyerap aspirasi mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Acara tersebut berlangsung di Burjo Semarang Vol 2, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Budiono (56 tahun) Humas Paguyuban Angkot Trayek Karangayu – Panjangan mengungkapkan bersyukur dengan adanya diskusi santai ini. Para sopir angkot dapat mencurahkan isi hati dan unek-unek yang selama ini dirasakan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Dengan adanya diskusi ini saya bisa mengeluarkan unek-unek saya, saya seneng sekali dengan adanya diskusi ini,” kata Budiono.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Rayakan Idul Fitri, Jokowi Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persaudaraan

Dalam momen itu, dia menyampaikan curhatan terkait lesunya aktivitas narik angkot belakangan ini. Salah satu penyebab adalah persaingan dengan transportasi online yang kian marak.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meski begitu, lanjut Budiono, dia berharap kepada Ganjar Pranowo ketika nanti dipercaya oleh rakyat menjadi presiden, agar selalu memikirkan nasib para sopir angkot baik di Kota Semarang maupun seluruh Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dia percaya bahwa Ganjar Pranowo mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan pada rakyat. “Saya mohon kepada bapak Ganjar, saya tetap mendukung Pak Ganjar apapun itu,” kata Budiono.

Sementara, Edi Sarwono (51 tahun) sopir angkot trayek Karangayu – Penggaron mengaku di tengah kondisi sulit ini, dirinya hanya bisa mendapatkan Rp20 ribu dalam sehari untuk dibawa pulang. Padahal lima tahun belakangan, dia mampu membawa keuntungan bersih Rp70-80 ribu.

Berita Lainnya:
Waketum PAN: Tim Transisi Jokowi ke Prabowo Tidak Ada Hambatan

“Sekarang itu mencari uang 20 ribu itu loh sudah susah belum setoran, setorannya aja mobil 70 ribu aja sudah susah cari setoran. Nah dapet uang 20 ribu buat keluarga kan gak cukup,” ungkap dia.

Koorda Pena Mas Ganjar Kudus, Nor Rahmat Sholichin mewakili Koorwil Jateng mengatakan segala bentuk aspirasi yang disampaikan oleh para sopir angkot tersebut nantinya akan disampaikan kepada Ganjar Pranowo untuk ditindaklanjuti.

“Untuk keluhan sopir angkot sendiri itu memang persaingan terkait penumpang. Biasanya karena sopir angkot di era sekarang yang semuanya udah berbasis teknologi memang kepada ojek-ojek berbasis online. Tapi memang mereka juga mengeluhkan terkait rangkaian ataupun jalan-jalan angkot,” ucap dia.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi