Kamis, 16/05/2024 - 22:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Joe Biden: Langkah Israel Okupasi Gaza akan Jadi Kesalahan Besar

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berbicara di Ruang Makan Kenegaraan Gedung Putih di Washington, tentang perang antara Israel dan Hamas,

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, setiap tindakan Israel yang bertujuan mengokupasi kembali Jalur Gaza bakal menjadi kesalahan besar. Hal itu disampaikan menyusul adanya wacana bahwa Israel akan meluncurkan operasi darat ke wilayah yang diblokade sejak 2007 tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya pikir itu adalah kesalahan besar,” ujar Biden ketika ditanya program berita CBS 60 Minutes tentang apakah dia akan mendukung pendudukan apa pun di Gaza oleh Israel, Ahad (15/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Biden menegaskan bahwa kelompok Hamas yang mengontrol Jalur Gaza tidak mewakili seluruh rakyat Palestina. Kendati demikian, Biden mendukung aksi penumpasan Hamas. Washington telah menunjuk Hamas sebagai organisasi teroris asing sejak Oktober 1997.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dua Heli Militer Jepang Kecelakaan, Penyebab Belum Diketahui

Dalam wawancara CBS 60 Minutes, Biden pun sempat ditanya apakah ada kemungkinan AS mengerahkan pasukannya untuk membantu Israel dalam pertempuran. “Saya rasa hal itu tidak perlu,” ujar Biden menanggapi pertanyaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Israel memiliki salah satu kekuatan tempur terbaik di negara ini. Saya jamin kami akan menyediakan semua yang mereka butuhkan,” kata Biden menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Meski menunjukkan dukungan kepada Israel, Biden tetap menyuarakan pentingnya solusi dua negara untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina. “Perlu ada otoritas Palestina. Perlu ada jalan menuju negara Palestina,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Amerika Serikat Juga Tengah Investigasi Potensi Pelanggaran Israel di Jalur Gaza

Seorang pejabat senior AS mengungkapkan bahwa Biden sedang mempertimbangkan berkunjung ke Israel dalam beberapa hari mendatang. Sebelumnya Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken sudah terlebih dulu melawat ke Israel. Lawatannya bertujuan untuk menunjukkan dukungan Washington terhadap Tel Aviv atas pertempurannya melawan Hamas.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Pertempuran terbaru antara Israel dan Hamas pecah pada 7 Oktober lalu. Hingga berita ini ditulis, warga Israel yang tewas akibat serangan Hamas telah mencapai sedikitnya 1.400 orang. Sementara jumlah korban meninggal di Jalur Gaza sudah menembus 2.750 jiwa.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi