Kamis, 16/05/2024 - 20:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ratusan Massa Kepung Kantor KPU Luwu, Satu Demonstran Terluka

BANDA ACEH  – Ratusan massa mengepung kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (16/10/2023). 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ratusan massa ini menuding KPUD Luwu tidak netral sebagai penyelenggara pemilu. Aksi protes warga ini ditandai dengan blokade jalan dan bakar ban bekas. Massa mulai anarkistis dengan melempari polisi dan Kantor KPUD Luwu dengan batu. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Upaya persuasif yang dilakukan polisi untuk menenangkan massa gagal, mereka terus melempari Kantor KPU dan Polisi dengan batu, aksi itu kemudian dibalas dengan tembakan air dari mobil water canon.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

 Ratusan polisi dari Dalmas juga dikerahkan untuk memukul mundur pengunjukrasa. Seorang demonstran dilaporkan terluka sementara tiga lainnya yang diduga sebagai provokator berhasil ditangkap. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sidang Sengketa Pileg NasDem Vs PAN, Wakil Ketua MK: Dari Pilpres Juga Sudah Berbeda

Rangkaian peristiwa tersebut merupakan simulasi pengamanan atau Sispam Kota yang dilaksanakan Polres Luwu dan jajaran dalam rangka pengamanan pilkada dan Pilpres 2024 mendatang. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 “Ketika terjadi aksi unjukrasa di kantor KPU kemudian kita buatkan skenario sispam kota guna mengamankan aksi unjukrasa agar berjalan aman dan tidak ada dampak kerugian materil maupun korban jiwa,” kata AKBP Arisandi, Kapolres Luwu, Senin (16/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 Kapolres menambahkan Sispam Kota ini juga untuk melatih kesiapan personil dalam menghadapi situasi yang bersifat kontijensi agar memahami cara bertindak, hubungan tata cara kerja dan mekanisme pelaporan apabila menemukan situasi kontijensi tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
MK Rekomendasikan Bansos Tak Dibagikan Menjelang Pemilu, Ganjar: Hakim Tidak Konsisten

“Untuk kategori rawan, Luwu hanya masuk dalam dimensi potensi gangguan kamtibmas terutama tingginya tindak pidana penganiayaan, namun demikian situasi tersebut masih bisa kita kelola dengan baik,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS

Arisandi kemudian menekankan kepada seluruh masyarakat Luwu, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban utamanya ditahun Politik ini. 

ADVERTISEMENTS

Sispam Kota Polres Luwu diikuti 345 personil dari jajaran Polres Luwu dan seluruh Polsek. Turut hadir Ketua KPUD Luwu, Hasan Sopyan dan Ketua Bawaslu Luwu, Irfan.

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi