Senin, 17/06/2024 - 13:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ikut Merespons Kontroversi McDonalds Israel, Siapa Pemilik McDonalds Indonesia?

McDonalds Indonesia kini sudah buka suara berkaitan dengan kontroversi aksi McDonalds Israel./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — McDonalds Indonesia kini sudah buka suara berkaitan dengan kontroversi aksi McDonalds Israel. Meskipun tidak secara gamblang kontra dengan sikap McDonalds Israel seperti cabang lainnya di Timur Tengah, McDonalds Indonesia memastikan posisinya sebagai perusahaan swasta yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia.  

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

PT Rekso Nasional Food merupakan pemilik McDonalds Indonesia. Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati menegaskan PT Rekso Nasional Food merupakan perusahaan swasta nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 16 ribu tenaga kerja lokal.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“McDonalds Indonesia merupakan entitas yang beroperasi secara independen dan tidak terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonald di negara lain, termasuk McDonald Israel,” kata Meta dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (21/10/2023).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Dunia Kecam Serangan Mematikan Zionis Israel Tewaskan 40 Orang di Kamp Rafah

Meta menyatakan Rekso Nasional Food sangat prihatin melihat eskalasi konflik baru-baru ini di Timur Tengah. Sebagai pemegang waralaba yang memiliki peran dalam mengembangkan jaringan McDonald di Indonesia, Meta memutuskan komunitas merupakan jantung dari bisnis perusahaan. “Simpati kami tujukan kepada para korban, keluarga mereka, dan komunitas yang terdampak,” ucap Meta.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dilansir dari laman resmi Rekso Nasional Food, perusahaan tersebut didirikan oleh Soegiharto Sosrodjojo pada 1950. Keluarga Sosrodjojo yang merupakan pendiri pabrik minuman Teh Botol Sosro merupakan pemilik Rekso Group.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Rekso Group menaungi PT Sinar Sosro, PT Rekso Nasional Food atau pemilik utama franchise restoran McDonald Indonesia), perusahaan perkebunan teh PT Gunung Slamat, dan lain sebagainya. Soegiharto merupakan generasi kedua Sosrodjojo dan pada 1960 bersama saudara-saudaranya memutuskan untuk pindah ke Jakarta untuk mengembangkan bisnis teh sang ayah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Menteri-Menteri Luar Negeri Uni Eropa Bahas Kemungkinan Sanksi ke Israel

Rekso sendiri merupakan entitas yang terdiversifikasi dengan konsentrasi dalam teh, makanan dan minuman, properti, perkebunan, percetakan, dan kemasan. Andalan perusahaan Rekso di Indonesia termasuk kepemilikan saham mayoritas di PT Sinar Sosro, PT Rekso Nasional Food, dan PT Gunung Slamat yang ketiganya membentuk bisnis inti Rekso. McDonalds pertama di Indonesia dibuka di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat pada 23 Februari 1991. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَقَدْ صَرَّفْنَا فِي هَٰذَا الْقُرْآنِ لِلنَّاسِ مِن كُلِّ مَثَلٍ ۚ وَكَانَ الْإِنسَانُ أَكْثَرَ شَيْءٍ جَدَلًا الكهف [54] Listen
And We have certainly diversified in this Qur'an for the people from every [kind of] example; but man has ever been, most of anything, [prone to] dispute. Al-Kahf ( The Cave ) [54] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi