Selasa, 21/05/2024 - 10:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mahasiswa FTAN UMJ Raih Juara Yamaha Endurance Festival di Sirkuit Mandalika

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTAN UMJ), Reza Firdaus, bersama rekan satu tim Asep Juliana dari YROI AMS WRX Racing Team, berhasil meraih Juara 1 Kelas R6 Superstock 600 cc Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 CIRENDEU — Kabar prestasi datang dari Reza Firdaus, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTAN UMJ) yang meraih Juara 1 Kelas R6 Superstock 600cc Yamaha Endurance Festival 2023 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, belum lama ini. Reza bersama rekan satu timnya Asep Juliana yang tergabung dalam YROI AMS WRX Racing Team berhasil menyelesaikan 30 lap. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
UKT Mahal, Kuliah Jadi Pendidikan Tersier, dan Kekagetan Jokowi Jebolan S2-S3 yang Rendah

Duet Reza dan Asep mengungguli YROI Bandung Best Corp Eco Racing yang berada di podium 2 dengan perolehan 29 lap. Berbeda dengan Asep yang sudah berpengalaman dalam lomba kategori ini, Reza mengaku ini perdana baginya. 

Sebelumnya Reza merupakan pembalap di kelas Yamaha R15 150cc. Namun saat mendapat tantangan untuk ikut lomba di kelas baru, Reza tidak menolak dan berusaha beradaptasi.

YROI AMS WRX Racing Team yang menaungi Reza gerak cepat mengirim motor dari Jakarta ke Lombok agar Reza dan Asep tetap bisa ikut balap meskipun harus pindah kelas. Reza yang tidak memiliki banyak persiapan ini mencoba beradaptasi dengan motor tersebut, melakukan diskusi dengan rekannya yang lebih berpengalaman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
8 Judul PKM Mahasiswa UMJ Lolos Pendanaan Kemedikbudristek

Meskipun meraih Podium 1 pada kelas R6 600cc, Reza belum ada niat untuk pindah kelas di perlombaan selanjutnya. Ia masih akan fokus pada kelas R15 150cc untuk mengejar Juara Umum di ajang sama yang akan digelar pada akhir musim Desember 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi