Jumat, 01/03/2024 - 14:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Seri 15 Baru Rilis, Begini Rumor Desain iPhone 16 Pro

ADVERTISEMENTS

Kendati iPhone 15 baru rilis, ada rumor beredar tentang seri iPhone 16 Pro yang dikabarkan akan mengadopsi lensa kamera yang lebih tipis dan ringan,

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

 JAKARTA — Seri iPhone 16 Pro dikabarkan akan mengadopsi lensa kamera yang lebih tipis dan ringan, yang meningkatkan kemampuan zoom optiknya. Menurut laporan dari rantai pasokan, iPhone 16 Pro kemungkinan akan menggunakan lensa kaca yang dirancang khusus untuk mengurangi ketebalan dan bobot tonjolan kamera, sambil meningkatkan jarak zoom optiknya.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Sebelumnya, beredar laporan yang menyebutkan bahwa iPhone 16 Pro akan memiliki kamera Telefoto 120 mm, kemungkinan karena ukuran perangkat yang dilaporkan lebih besar. Penggunaan lensa kaca yang dirancang secara khusus ini diharapkan membantu dalam rencana itu, karena lensa tersebut memiliki ketebalan dan berat yang lebih ringan.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Ponsel Samsung Terjangkau Berkualitas Terbaik Tahun 2024

Menurut Economic Daily News, pemasok-pemasok telah mulai bersiap untuk memproduksi jajaran iPhone 2024. iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max disebut akan menggunakan lensa kaca yang dirancang untuk menghemat ruang dan berat.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Dilansir Apple Insider pada Selasa (31/10/2023), lensa yang dirancang khusus ini juga akan memberikan kemampuan zoom yang lebih besar untuk ukuran perangkatnya. Dengan demikian, Apple memiliki pilihan untuk mempertahankan panjang fokus 28 mm dan 120 mm, sambil tetap menggunakan lensa yang lebih tipis. Hal ini membantu menghemat ruang pada iPhone 16 Pro yang lebih kecil, yang telah diisi dengan kristal tetraprisma untuk lensa Telefoto yang lebih panjang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Budget Pas-pasan? Ponsel Samsung Harga Terjangkau Ini Bisa Jadi Pilihan pada 2024

Dengan banyaknya ruang yang tersedia di iPhone 16 Pro, Apple dapat mengambil dua pendekatan. Mereka bisa mengurangi ukuran dan bobot tonjolan kamera sambil mempertahankan panjang fokus yang ada, atau mereka bisa memilih untuk memperluas panjang fokus 120 mm lebih jauh lagi.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Pengembangan lensa kaca yang dirancang khusus ini cukup rumit, dan produsen telah mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan produksi iPhone 16 Pro. Meskipun Apple mendominasi pesanan dalam rantai pasokan, produsen lain juga mungkin akan mengikuti tren ini dengan menerapkan lensa kaca yang dirancang khusus dalam produk mereka. 

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi