Kamis, 09/05/2024 - 05:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kebrutalan Israel di Gaza Picu Lonjakan Antisemit di Banyak Negara

ADVERTISEMENTS

 Pihak berwenang dan kelompok-kelompok masyarakat sipil di banyak negara telah melaporkan lonjakan antisemitisme sejak serangan 7 Oktober oleh Hamas ke Israel selatan dan pemboman Jalur Gaza oleh militer Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Berikut ini adalah rincian tentang bagaimana lonjakan tersebut mempengaruhi berbagai negara, yang dikumpulkan oleh para wartawan Reuters di seluruh dunia:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Amerika Serikat

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kelompok advokasi Yahudi, Anti-Defamation League, melaporkan pekan lalu bahwa insiden antisemit telah meningkat sekitar 400 persen dalam dua minggu setelah serangan 7 Oktober, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Para pejabat pemerintah AS bertemu dengan para pemimpin Yahudi Amerika pada hari Senin (30/10/2023), untuk membahas langkah-langkah melawan antisemit berkembang jauh lebih besar. Seperti apa yang digambarkan oleh seorang pejabat Gedung Putih, bahwa peningkatan yang mengkhawatirkan dalam kasus-kasus antisemit yang dilaporkan di kampus-kampus universitas. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Setelah seorang pria berteriak “Bebaskan Palestina” dan “Bunuh Yahudi” mencoba masuk ke rumah sebuah keluarga Yahudi di Los Angeles pada 25 Oktober lalu. Wali Kota Karen Bass mengatakan bahwa polisi akan terus meningkatkan patroli di berbagai komunitas di seluruh kota.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kanada

Perdana Menteri Justin Trudeau berbicara pada tanggal 17 Oktober mengenai “peningkatan yang menakutkan” dalam antisemit di Kanada. Peningkatan antisemit itu, dengan mengutip insiden-insiden di sebuah sekolah menengah atas Yahudi di Toronto serta meningkatnya bahasa Ujaran Antisemit Meningkat di Media Sosial Cina menghasut di dunia maya. 

Berita Lainnya:
Polisi Bubarkan Pengunjuk Rasa Pro Palestina di Universitas Sorbonne Prancis

Argentina

Terluka oleh dua serangan pada tahun 1990-an terhadap kedutaan Israel dan sebuah pusat komunitas Yahudi. Serangan itu telah menewaskan lebih dari 100 orang secara keseluruhan. Para pemimpin Yahudi Argentina telah menasihati para anggota komunitas untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Sebuah sekolah Yahudi terkenal di Buenos Aires meminta murid-muridnya untuk tidak mengenakan seragam seperti biasasementara beberapa tim menarik diri dari kompetisi tenis meja yang diadakan di sebuah klub Yahudi karena khawatir akan menjadi sasaran.

Media lokal melaporkan minggu lalu seorang pria Argentina ditangkap setelah menyerukan di platform media sosial 4chan untuk menyerang anak-anak Yahudi di sekolah.

Brasil

Para pemimpin Yahudi telah melihat adanya peningkatan wacana antisemit di dunia maya, dan insiden-insiden seperti grafiti yang merusak sebuah sinagog di Rio de Janeiro. Tidak ada kasus ancaman fisik atau penyerangan yang dilaporkan.

“Kami sangat prihatin. Kami telah meningkatkan keamanan institusi kami,” kata Ricardo Berkiensztat, presiden eksekutif Federasi Yahudi Negara Bagian Sao Paulo.

Dia mengatakan bahwa dia telah melihat komentar-komentar di internet seperti “Hitler tidak menyelesaikannya, dia seharusnya sudah selesai membunuh orang Yahudi”.

Berita Lainnya:
Israel Serang Rafah, Sekjen PBB Desak Masyarakat Dunia Bertindak Hentikan Tragedi

Inggris

Kepolisian London mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan 14 kali lipat dalam insiden antisemitisme sejak serangan 7 Oktober.

Community Security Trust, yang mengumpulkan laporan antisemitisme di Inggris, mengatakan bahwa jumlah insiden dalam tiga minggu setelah serangan tersebut adalah yang tertinggi untuk periode tiga minggu sejak mereka mulai mengumpulkan data pada tahun 1984.

Prancis

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mengatakan pada hari Senin bahwa sejak 7 Oktober telah terjadi 819 tindakan antisemit. Jumlah tersebut dibandingkan dengan angka 436 untuk keseluruhan tahun 2022.

Darmanin mengatakan telah terjadi 414 penangkapan sehubungan dengan tren ini.

Jerman

Sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah observatorium masyarakat sipil, RIAS, menemukan peningkatan 240% dari tahun ke tahun dalam insiden antisemit pada periode 7-15 Oktober.

Belanda

Belum ada angka resmi yang tersedia, namun Eddo Verdoner, koordinator nasional untuk memerangi antisemitisme, mengatakan bahwa peningkatan tajam telah terjadi dan kecemasan tinggi di komunitas Yahudi.

Ia mengatakan bahwa para orang tua Yahudi telah melaporkan bahwa anak-anak mereka telah dilecehkan di sekolah, dengan komentar-komentar seperti “Hamas benar” dan “seharusnya mereka melakukannya lebih awal” yang ditujukan kepada mereka.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi