Senin, 20/05/2024 - 08:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Gedung Putih Berharap Israel-Hamas Dapat Persempit Perbedaan

Smoke rises from Rafah in the southern Gaza Strip as seen from an undisclosed location in Israel, 07 May 2024. The Israel Defence Forces (IDF) said on 07 May that its ground troops began an operation targeting Hamas militants and infrastructure within specific areas of eastern Rafah, taking operational control of the Gazan side of the Rafah crossing based on intelligence information. More than 34,600 Palestinians and over 1,455 Israelis have been killed, according to the Palestinian Health Ministry and the IDF, since Hamas militants launched an attack against Israel from the Gaza Strip on 07 October 2023, and the Israeli operations in Gaza and the West Bank which followed it.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
PBB: Ekspor Senjata ke Israel Harus Dihentikan

WASHINGTON — Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung John Kirby  Putih mengatakan pemerintah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berharap Israel dan Hamas dapat “mempersempit sisa perbedaan” dalam perundingan gencatan senjata dan kesepakatan bisa segera tercapai.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Asesmen saksama posisi kedua belah pihak menunjukkan mereka harus dapat mempersempit sisa perbedaan, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung proses itu,” kata Kirby seperti dikutip dari Aljazirah, Selasa (7/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Kirby mengatakan Hamas mengubah proposal gencatan senjata Israel untuk mengakhiri kebuntuan. Teks kesepakatan, sebagaimana telah diubah, menunjukkan perbedaaan yang tersisa dapat “dapat ditutup sepenuhnya.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Ia juga mengatakan kepala Badan Pusat Intelijen (CIA) AS Williams Burns menghadiri perundingan gencatan senjata yang sedang berlangsung di Kairo, Mesir. “Semua orang berada di meja perundingan. Jadi itu tidak tak signifikan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Zita Anjani Bela Diri Soal Foto Starbucks di Makkah, BDS Indonesia-Ustadz Hilmi Bersuara

Dalam konferensi pers di Washington itu Kirby mengatakan Israel sudah memberitahu AS mengenai operasi di Rafah. Israel mengatakan operasi itu fokus menghalangi bantuan finansial dan senjata untuk diselundupkan ke Gaza.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Washington memperingatkan Israel mereka menolak serangan ke Rafah yang menurut sejumlah kelompok kemanusiaan akan mengakibatkan bencana bagi ratusan ribu pengungsi yang dipindahkan paksa ke sana. Namun, Washington hanya memberi sedikit tanda akan mengurangi dukungannya Israel bila tetap melakukan serangan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi