Minggu, 16/06/2024 - 23:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Struktur Tim Kampanye Prabowo-Gibran Diumumkan Hari Ini, Berikut Sosok Potensial yang Bakal Gabung

BANDA ACEH  – Struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan diumumkan hari ini, Kamis (2/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hal itu disampaikan oleh Gibran. Ia menyebut struktur TKN bakal diumumkan oleh sang Ketua, Rosan Roeslani.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Setahu saya besok (hari ini) Pak Rosan yang akan mengumumkan besok siang. Udah besok sama Pak Rosan,” kata Gibran saat ditemui di kantornya, Rabu (1/11/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Tokoh yang Berpotensi Gabung TKN Prabowo-Gibran

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Salah satu nama yang disebut-sebut masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran ialah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hal tersebut berdasarkan penuturan dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia menyebut pihaknya sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan Khofifah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Masih, ya, dan saya ini ya saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling  (perasaan) saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali Bu Khofifah masuk (TKN),” kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu (1/11/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu meyakini, Khofifah akan menerima tawaran untuk gabung menjadi anggota TKN Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Pembicaraan pasti ada, ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau liat gesturnya sih bagus sekali. Iya, iya,” terangnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Edward Hutahaean Dituntut 3 Tahun Penjara di Kasus Korupsi BTS 4G

Sebelumnya, Habiburokhman mengeklaim Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Pasti dong, pasti (Ridwan Kamil masuk struktur),” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2023).

Habiburokhman mengatakan, nama Ridwan Kamil dan Khofifah memang belum diumumkan.

Namun, dirinya meyakini dua tokoh tersebut akan bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran.

“Oh tentu (Khofifah gabung), tentu,” ujar Waketum Gerindra itu.

Prabowo-Gibran di Jatim Dibantu Pakde Karwo

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman mengamini masuknya nama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Bahkan kata Maman, Khofifah akan membawa agenda khusus dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

“Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur,” kata Maman saat agenda bincang bersama media di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Kata Maman, nantinya Khofifah akan dibantu dengan Sukarwo atau yang karib disapa Pakde Karwo selalu mantan Gubernur Jawa Timur terdahulunya.

Dengan begitu, dalam upaya pemenangan di Jawa Timur nantinya tidak hanya dilakukan oleh perorangan melainkan juga dengan Partai Demokrat yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Berita Lainnya:
Prabowo Terangkan Alasan Nama Programnya Berubah Jadi Makan Bergizi Gratis

Hal itu juga didasari karena Pakde Karwo merupakan kader dari Partai Demokrat.

“Ya. Nanti juga kita di sana akan dibantu oleh Pakde Karwo juga di wilayah Jawa Timur, dan perlu teman-teman ketahui kan selain Partai Golkar di sana kita kan ada figur Pak SBY dengan Partai Demokratnya yang itu juga akan ikut membantu memperkuat di Jawa Timur,” kata dia.

Sebelumnya, Nama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diklaim akan tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang menyebut, pihaknya sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan figur perempuan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

“Masih ya, dan saya ini ya saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali bu Khofifah masuk (TKN),” kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu (1/11/2023).

Meski belum resmi, Habiburokhman menyatakan, gesture dari Khofifah selama menjalin komunikasi ini menunjukkan arah positif.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu meyakini, Khofifah akan menerima tawaran untuk gabung menjadi anggota TKN Prabowo-Gibran.

“Pembicaraan pasti ada ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau liat gesture nya sih bagus sekali. Iya iya,” tukas dia.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi