Kamis, 16/05/2024 - 02:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Jungkook BTS Dianggap Mampu Sandang Gelar Raja Pop Era 2020-an

JAKARTA — Setiap dekade memiliki raja pop-nya sendiri. Pada 2000-an, Justin Timberlake bersinar secara solo. Sementara itu, tahun 2010-an adalah milik penyanyi asal Kanada yang membawa ikon remaja modern, Justin Bieber.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pada tahun 2020-an, belum ada bintang pop solo pria besar yang benar-benar mendominasi dunia pop. Namun, dengan album Golden, Jungkook BTS dianggap bisa membuktikan bahwa dia adalah seseorang yang mampu mengisi kekosongan ini. Laman NME mengulas penyanyi yang dikenal sebagai Golden Maknae dari grup K-pop BTS, Jungkook (26 tahun), sering kali dianggap sebagai bintang beruntung yang bisa meraih kesuksesan dalam berbagai bidang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Meskipun peran kreatifnya dalam album debut solonya terbatas, Jungkook mampu menyampaikan emosi dan gaya dalam setiap lagu dengan sangat lancar. Dia tampak seperti bunglon musik yang mampu menghadapi berbagai genre.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Golden adalah album dengan dua bagian yang berbeda. Bagian pertama penuh ceria dan optimistis, di mana Jungkook membicarakan tema jatuh cinta dan menjalani hubungan dengan keyakinan. Lagu pembuka “3D” yang menampilkan Jack Harlow, memiliki sentuhan pop tahun 2000-an, sementara single pertama “Seven” feat Latto membawa sentimen romantis atau penuh gairah ke dentuman garage beats Inggris.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BTS Dituduh Terlibat Aliran Sesat, Agensi Diminta Beri Penjelasan

Single utama “Standing Next To You” menggabungkan nuansa retro funk dan kilatan disko dengan lirik janji kesetiaan yang menghangatkan hati. Beberapa kolaborasi dalam album ini lebih bersifat elektronik, yang memberikan kebebasan bagi Jungkook untuk menunjukkan keberagaman bakatnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lagu “Closer To You” dengan Major Lazer mengusung ritme reggaeton dengan vokal Jungkook yang memikat. “Please Don’t Change” dengan DJ Snake membawanya ke lantai dansa sambil meminta kekasihnya untuk tetap sama.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Meskipun album Golden berhasil menunjukkan kemampuan Jungkook beradaptasi dalam berbagai gaya musik, beberapa lagu yang menjadi sorotan adalah lagu-lagu klasik raja pop, yang mendominasi era raja pop sebelumnya. Pada bagian pertama album, ada “3D” dan “Yes Or No”, yang terakhir ditulis oleh Ed Sheeran dan menampilkan lirik sederhana penuh makna.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bagian kedua album menghadirkan nuansa yang lebih mendalam dan melankolis, menggambarkan perasaan yang muncul setelah patah hati dan perpisahan. “Hate You” adalah balada piano yang ditulis bersama Shawn Mendes, menampilkan narator yang memaksa dirinya untuk membenci mantan agar semuanya menjadi lebih mudah. “Too Sad To Dance” menggambarkan perasaan Jungkook yang patah hati dengan baik meskipun liriknya terkadang klise.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Secara keseluruhan, Golden berhasil mencapai tujuannya dengan menampilkan keberagaman musik Jungkook, vokal karismatik, dan potensi kesuksesan komersial. Ada daya tarik pop yang sangat kuat dalam Golden, yang mudah diterima pendengar.

Berita Lainnya:
5 Alasan Agensi BTS, Hybe, Dianggap 'Musuh' Nomor 1 Dunia K-Pop Saat ini

Meskipun ada beberapa kegagalan, seperti “Somebody” yang menghilangkan pesona suaranya melalui prosesor robotik, secara keseluruhan album diproduksi dengan sangat baik. Album ini mungkin tampak seperti rekaman yang bisa Jungkook rilis sendiri, tapi, apakah ada yang bisa membawakan lagu-lagu ini sebaik dia?

NME menyebut album Golden telah mengamankan posisi Jungkook sebagai bintang pop masa depan. Tahun 2020-an telah menemukan raja pop baru, di mana Golden membantu memantapkan tempat Jungkook di takhta tersebut.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi