Jumat, 17/05/2024 - 05:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Tak Mempan Didesak PBB, Israel Pastikan Bahan Bakar tidak Masuki Gaza

TEL AVIV — Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich mengatakan bahan bakar tidak akan masuk ke Gaza dalam kondisi apa pun Sabtu (4/10/2023). Israel telah mencegah bahan bakar dan listrik memasuki Gaza.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Mereka sangat membatasi air, makanan, dan obat-obatan sejak dimulainya konflik baru pada 7 Oktober. “Gaza akan berada di bawah kendali Israel setelah perang,” ujar laporan Channel 12 Israel mengutip Smotrich, tanpa perincian lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Padahal sebelumnya Kepala Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Letjen Herzi Halevi menyatakan akan mengizinkan bahan bakar memasuki Jalur Gaza untuk digunakan oleh rumah sakit dalam waktu dekat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Selama lebih dari seminggu, mereka memberi tahu kami bahwa bahan bakar di rumah sakit akan habis, padahal kenyataannya tidak. Kita akan lihat kapan saatnya tiba. (Jika itu terjadi), bahan bakar akan disalurkan, dengan pengawasan, ke rumah sakit, dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahan bakar tersebut tidak mencapai infrastruktur Hamas dan tidak akan memenuhi tujuan perangnya,” ujarnya, dikutip dari Times of Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Uni Eropa Desak Israel Urungkan Niat Gelar Operasi Militer di Rafah

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan sebelumnya para kru menerima 47 truk pada Jumat (3/11/2023). Pengiriman ini memuat bantuan melalui perbatasan Rafah dengan Mesir, sementara bahan bakar terus dicegah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

PBB dan organisasi internasional memperingatkan kekurangan bahan bakar mempunyai banyak dampak negatif, terutama di rumah sakit. Fasilitas kesehatan sangat bergantung pada bahan bakar untuk menjalankan generator listrik setelah listrik padam bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kekurangan bahan bakar telah menyebabkan rumah sakit, toko roti, dan mesin pompa air minum tidak berfungsi. Kondisi ini memperburuk bencana kemanusiaan di wilayah kantong Palestina yang diblokade tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Sebanyak 34.183 Warga Palestina Gugur Sepanjang 200 Hari Serangan Zionis Israel di Gaza

Para pejabat PBB berulang kali mendesak Israel mengizinkan bahan bakar masuk ke Jalur Gaza. Banyak pihak telah menekankan rumah sakit tidak dapat menjadi bagian dari pertempuran apa pun. Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres berulang kali menekankan perlunya pengiriman makanan, bahan bakar, air, ke Jalur Gaza dengan segera dan cepat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : https://www.aa.com.tr/en/middle-east/-fuel-will-not-be-allowed-to-enter-gaza-strip-under-any-circumstances-israeli-finance-minister/3044061

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi