Senin, 26/02/2024 - 02:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies Baswedan Ingin Wujudkan Negeri yang Bersahabat dengan Ulama

ADVERTISEMENT

BANDA ACEH – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya ingin membangun sebuah negara yang bersahabat dengan para ulamanya. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“Kita ingin negeri di mana negaranya bersahabat pada semua negara yang bersahabat pada seluruh unsur, apalagi dengan para alim ulama,” ujar Anies dalam sambutan acara Maulid Nabi dan Haul di Mustofa Al Madinatul Munawaroh, Jakarta Selatan pada Selasa 7 November 2023.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Menurutnya, negara itu seharusnya menjadikan para ulama sebagai mitra. Sebab, pendapat para ulama dan pemuka agama bisa dipertimbangkan.

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Lepas Hijab dan Kenakan Busana Terbuka, Putri Anne Dikabarkan Sudah Cerai dengan Arya Saloka

“Bukan negara yang memusuhi ulama tapi negara justru yang menjadi mitra dan mendengarkan apa yang menjadi pandangan dari para ulama pemuka agama,” kata Anies.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Mantan Gubernur DKI Jakarta menyinggung terkait dengan keinginannya mewujudkan sebuah ketenangan. Tetapi, ketenangan yang dimaksud dilandasi tanpa rasa takut.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

“Kita berharap ke depan agar situasi yang tenang, teduh bukan karena rasa takut, tapi tenang teduh karena ada rasa keadilan,” kata Anies.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
Berita Lainnya:
Roasting Gibran, Kiky Saputri: Jarang Senyum, Berat ya Nanggung Beban 3 Periode?

Kemudian Anies pun menjelaskan terkait dengan kondisi Indonesia di masa Orede Baru. Menurutnya, disitu ada sebuah ketenangan bukan atas rasa keadilan namun berdasarkan rasa takut yang ditanamkan oleh negara.

“Dulu pernah ada 30 tahun lebih. Kenapa stabil? Karena takut, tapi kalau yang kita inginkan stabilitas karena rasa keadilan, bukan karena rasa ketakutan dan ini yang mungkin kita perjuangkan sama-sama,” bebernya.

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi