Senin, 27/05/2024 - 22:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Saudi Sumbang Dana Kemanusiaan untuk Gaza Sebesar Rp 1,5 Triliun

Seorang pria Palestina berjalan melewati gedung-gedung yang hancur akibat pemboman pasukan zionis Israel di al-Zahra, di pinggiran Kota Gaza, Jumat (20/10/ 2023). )

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 RIYADH — Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumpulkan donasi bantuan melalui Kampanye Nasional untuk mendukung rakyat Palestina di Jalur Gaza melalui portal “Sahem”. Dana yang terkumpul melebihi 102 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun pada hari kelima sejak diluncurkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pada hari Kamis (2/11/2023) lalu, Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz, dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengeluarkan arahan untuk meluncurkan kampanye penggalangan dana di Sahem. Ini adalah yayasan kemanusiaan milik pemerintah Saudi dengan sebuah aplikasi yang berafiliasi dengan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kondisi di Jalur Gaza semakin memburuk akibat serangan dan pengeboman oleh Israel. Warga Palestina membutuhkan bantuan di tengah kurangnya makanan, tempat tinggal, air bersih, dan obat-obatan yang memadai. Lebih dari setengah juta donatur memberikan bantuan keuangan langsung untuk meringankan penderitaan di Gaza dan berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan hidup.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Korea Utara Dukung Resolusi PBB untuk Palestina

Pada 15 Oktober, Duta Besar Saudi untuk Yordania, Nayef bin Bandar al-Sudairi, menyerahkan cek untuk kontribusi tahunan sebesar 2 juta dolar AS dari Arab Saudi kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA). Kontribusi ini akan memungkinkan UNRWA untuk terus memberikan layanan bantuan penting seperti makanan, obat-obatan, dan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini memuji Kerajaan Arab Saudi atas dukungannya yang berkelanjutan. Dia mengatakan Kerajaan Saudi secara konsisten berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Palestina dan mendukung badan tersebut dalam mencapai tujuan kemanusiaannya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
UNRWA Tegas Tolak Perintah Israel Evakuasi dari Rafah

Lazzarini menekankan pentingnya solidaritas dan dukungan dari komunitas internasional. Dia mendesak negara-negara anggota PBB dan masyarakat internasional untuk memberikan dukungan mereka terhadap upaya badan tersebut dalam membantu rakyat Palestina, yang saat ini menghadapi kondisi yang menantang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Urusan Kemanusiaan senior di Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB, Abdul Haq al-Amiri, menegaskan bahwa Arab Saudi terus berhubungan dengan organisasi bantuan untuk kemanusiaan internasional. Dukungan dan program bantuan Arab Saudi ke Gaza, ditargetkan akan menyasar aspek-aspek vital dan strategis yang bermanfaat bagi individu dan pemerintah Palestina. 

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi