Rabu, 28/02/2024 - 22:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jubir Anies: Terlalu Banyak Dibela, Jokowi Sekarang Kebablasan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Juru bicara Anies Baswedan Andi Sinulingga menyebut Presiden Joko WIdodo (Jokowi) terlalu dibela pendukungnya hingga kini menjadi kebablasan. 

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Hal itu dikatakan Andi menanggapi pidato Presiden Jokowi yang beranggapan situasi Politik belakangan ini terlalu banyak drama. 

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Mulanya, Andi menyebut Presiden Jokowi yang merupakan aktor sekaligus sutradara dalam drama politik akhir-akhir ini. Sebab, presidenlah yang paling berkuasa di negeri ini.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“Drama dari banyak politik di seluruh negara itu ya presiden. Kenapa presiden? Karena dia itu orang yang paling berkuasa, dan yang paling berkuasalah yang layak dan memungkinkan menjadi sutradara,” ujar Andi di kantor Populi Center, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 9 November. 

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Menurut Andi, tidak mungkin seseorang yang powerless menjadi sutradara, sehingga yang paling layak untuk jadi sutradara adalah presiden. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gus Umar Sindir Rocky Gerung: Serang Sana Sini, tapi Apa Berani Serang AHY dan SBY?

“Dan itu terbukti, kan banyak buktinya itu bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, bahwa Jokowi itu adalah aktor sekaligus sutradara,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“(jadi) Pak Jokowi sendiri yang orkestrasi, pak Jokowi sendiri yang mempermasalahkan. Jadi pak Jokowi itu sudah terlalu sering, bilang tidak akan impor, impor, macam-macam yang dikatakan (dan) dilakukan sebaliknya,” sambung dia. 

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Andi mengungkapkan, banyak sekali rekam jejak Jokowi yang menimbulkan orang tidak percaya lagi. Bukti-bukti ketidakpercayaan itu, kata dia, keluar dari mulut aktivis-aktivis di PDIP

“Itu dari rumahnya sendiri dan itu disampaikan oleh tokoh-tokoh PDIP,” ucapnya. 

Seharusnya, lanjut Andi, jika Jokowi tak mau disebut drama, maka apa yang sedang ‘dimainkan’ tidak perlu dilempar ke publik. Dia pun heran Jokowi mengingatkan agar politik tidak perlu dibawa perasaan, namun dia sendiri juga membawa-bawa perasaan dalam bernarasi. 

Berita Lainnya:
Mahasiswa Jakarta Sudah Bergerak, Makzulkan Jokowi

“Kalau mau tidak ada drama jangan dibicarakan. Misalnya gini, jangan buang sampah disitu, ada plangnya tapi banyak sampah di situ anda paham nggak? Jangan buang air kecil di situ tapi bau pesing gitu loh,” kata Andi. 

“Jadi kita itu mau ke mana sih? Mau maju? Ya narasi kita maju aja, tapi ini kan mau dialihkan terlalu banyak drama terlalu banyak perasaan. Jokowi kan juga pernah main perasaan bilang ‘saya dibilang begini saya diam tapi di sini saya akan lawan’, nah pernah kan,” imbuhnya. 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi