Rabu, 01/05/2024 - 22:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemkab Bogor akan Panggil RSUD Leuwiliang Terkait ‘Ambulans Disembunyikan’

ADVERTISEMENTS

 BOGOR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, terkait viralnya masalah ambulans disembunyikan di rumah sakit. Pemkab Bogor akan melakukan evaluasi pascakejadian tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanuddin, mengatakan Pemkab Bogor akan mengklarifikasi terlebih dahulu bagaimana duduk perkara sebenarnya, dari kejadian viral itu. Baru akan dilakukan evaluasi untuk perbaikan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Evaluasi (pemanggilan), Dinkes, RS nanti (ditanya), sebetulnya masalahnya dimana. Pokoknya gini, sekecil apapun kalo itu untuk kebaikan akan kita evaluasi,” kata Burhanuddin, Ahad (12/11/2023) lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di samping itu, menurutnya peristiwa ini bisa terjadi karena tidak ada juru bicara yang bisa mewakili instansi, untuk menyampaikan kejadian sebenarnya. Burhanuddin mengaku akan menajamkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), baik di dinas-dinas maupun di rumah sakit.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Peringati Hari Bumi Sedunia Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

“Jangan sampai direktur atau kepala dinasnya tidak ada, yang lain yang dijadikan juru bicara itu bisa handle, mana yang kaitan dengan kebijakan, mana yang terkait dengan teknis operasional, mana yang berkaitan dengan teknis administratif,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Burhanuddin pun berjanji akan meningkatkan SPIP di jajaran Pemkab Bogor. Sehingga bisa berkomunikasi dengan awak media, seperti public relation (PR) atau humas yang tentu berkaitan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Intinya SPIP akan kita tingkatkan, termasuk petugas itu komunikasi petugas dengan wartawan itu supaya tidak noisy, saya lihat dari situ yang perlu ditajamkan,” kata Burhanuddin. 

Menurut Burhanuddin, fungsi humas itu sendiri harus tepat. Mana yang bisa bicara di level kebijakan, operasional dan administratif itu harus dipahami. “Jangan sampai misalkan ada staf biasa ngomong kebijakan, tapi kalo PR seperti jubir kepresidenan itu dia paham dia untuk menjelaskan,” ucapnya.

Berita Lainnya:
KPU Pastikan Sudah Kirim Undangan untuk Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, diberitakan video cekcok antara keluarga pasien dan pihak RSUD Leuwiliang gara-gara dugaan ambulans disembunyilan, viral di media sosial. Dalam narasi yang dibuat oleh akun X @bogorfess_, disebutkan bahwa ada pasien koma yang membutuhkan ambulans, namun mobil ambulans diduga disembunyikan di gudang RSUD Leuwiliang.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi