Jumat, 17/05/2024 - 08:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Anjing Liar Incar Jenazah yang Menumpuk di Halaman RS Al-Shifa

GAZA — Jenazah warga Palestina yang menumpuk di halaman Rumah Sakit al-Shifa di Kota Gaza menjadi incaran anjing liar. Menteri Kesehatan Otoritas Palestina, Mai Al-Kaila mengatakan, tentara pendudukan Israel tidak mengevakuasi rumah sakit, melainkan membuang orang-orang yang terluka dan sakit ke jalan hingga meninggal dunia, dan ini adalah pengusiran di bawah todongan senjata.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Bahaya yang mengancam kehidupan pasien dan timbulnya bencana kesehatan adalah ketidakmampuan tim medis untuk menguburkan 100 orang syuhada yang jenazahnya mulai membusuk di halaman rumah sakit, dan anjing liar mengincar beberapa dari mereka, menurut kesaksian staf medis yang hadir di sana, selain limbah medis yang terkumpul di dalam departemen,” Al-Kaila, dilansir Middle East Monitor, Senin (13/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Al-Kaila mengatakan, pasien di RS al-Shifa meninggal tanpa menerima perawatan, seperti pasien dialisis anak-anak dan orang dewasa yang meninggal di rumah mereka tanpa menerima sesi dialisis. Menurut Al-Kaila, sejauh ini sebanyak 12 pasien meninggal di dalam Kompleks Medis Al-Shifa, karena pemadaman listrik dan pasokan medis.  Korban tewas termasuk dua anak yang baru lahir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Menlu Mesir: Mesir, AS, dan Qatar Terus Upayakan Gencatan Senjata di Jalur Gaza

“Semua 3.000 pasien onkologi yang dirawat di Rumah Sakit Al-Rantisi dan Al-Turki kini dibiarkan meninggal, setelah pendudukan (Israel) mengusir mereka dari rumah sakit,” kata pernyataan Al-Kaila.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Al-Kaila mencatat bahwa semua wanita hamil dan ibu hamil dengan kehamilan berisiko tinggi mempunyai risiko yang lebih tinggi, karena mereka tidak dapat menemukan siapa pun yang dapat memberikan perawatan dan layanan medis di Gaza.  Setiap wanita yang akan melahirkan tidak akan menemukan siapa pun yang memberikan layanan medis kepadanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Orang yang sakit dan terluka tidak dapat mencapai Kompleks Medis Al-Shifa, dan banyak di antara mereka yang kehilangan nyawa Sementara itu, staf medis di dalam Rumah Sakit Al-Shifa tidak dapat berpindah antar departemen dan gedung di kompleks medis tersebut, ketika sebuah pesawat tak berawak Israel menembaki semua orang yang berada di kompleks tersebut.  bergerak di dalam kompleks,” kata Al-Kaila.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Al-Kaila menekankan bahwa tim yang terluka, sakit, dan staf medis tidak dapat menemukan apa pun untuk dimakan dan pasokan air telah terputus dari kompleks tersebut. Dia menekankan bahwa solusinya sekarang adalah memasok listrik, pasokan medis, obat-obatan dan bahan bakar ke kompleks medis, atau mengevakuasi pasien dengan aman untuk perawatan di Mesir, karena rumah sakit di Jalur Gaza tidak dapat lagi menerima lebih banyak korban luka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Dari Paris ke Jepang, Suara Mahasiswa Menggema Lantang Bela Palestina 

“Pasien kembali terluka saat menerima perawatan di al-Shifa akibat pengeboman kompleks medis oleh pendudukan (Israel), yang berdampak pada sumur air, stasiun oksigen, gerbang kompleks dan fasilitas lainnya, sementara stok darah (yang disumbangkan)   rusak karena pemadaman listrik, dan tim medis tidak dapat lagi memberikan unit darah kepada orang sakit dan terluka yang mengalami pendarahan,” kata Al-Kaila.

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi