Sabtu, 27/07/2024 - 09:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

China: Komando PBB di Semenanjung Korea Ketinggalan Zaman

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning memberi isyarat saat konferensi pers di Kementerian Luar Negeri di Beijing, China, 24 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

BEIJING — Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Mao Ning menyebut Komando Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Command (UNC) di Semenanjung Korea sudah ketinggalan zaman dan malah memicu ketegangan di kawasan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Seperti yang diketahui secara luas, apa yang disebut UNC atau Komando PBB adalah produk Perang Dingin, tidak memiliki dasar hukum dan sudah lama ketinggalan zaman,” kata Mao Ning saat menyampaikan keterangan rutin kepada media di Beijing, China, Selasa (14/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Mao Ning menyampaikan hal tersebut untuk menanggapi pertemuan di Seoul pada Senin (13/11/2023) yang dihadiri para menteri pertahanan dan perwakilan dari 17 negara dalam UNC yaitu badan yang dibentuk pada 1950 untuk mengawasi gencatan senjata antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Berita Lainnya:
AS dan Sekutu Tuding China Dalang Serangan Siber Lembaga Pemerintahan di Indo-Pasifik
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Negara-negara yang mengadakan pertemuan atas nama UNC malah memicu konfrontasi dan menimbulkan ketegangan. Tindakan ini hanya memperburuk situasi di Semenanjung Korea,” tambah Mao Ning.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Mao Ning mengatakan China mendesak negara-negara terkait untuk berhenti mencari keuntungan egois dengan menggunakan nama PBB secara tidak benar. “Lebih baik menjaga perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea melalui tindakan nyata,” ungkap Mao Ning.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

UNC didirikan pada 14 Juli 1950 dan menjadi upaya keamanan kolektif pertama di bawah sistem PBB. Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 83 dan 84 memberikan kewenangan hukum internasional bagi negara-negara anggota untuk memulihkan perdamaian di Semenanjung Korea. Resolusi itu juga menunjuk Amerika Serikat sebagai pemimpin komando terpadu atau UNC.

Berita Lainnya:
Legalisasi Permukiman Ilegal di Tepi Barat: Penolakan Inggris, Sikap Hamas, dan Posisi RI
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Pada 1950-1953, ada 22 negara antara lain Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Turki ikut menyumbangkan pasukan tempur maupun bantuan medis untuk mendukung Korea Selatan di bawah bendera PBB.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Saat ini, UNC melanjutkan komitmennya di Semenanjung Korea dengan menegakkan perjanjian gencatan senjata, memfasilitasi diplomasi dengan Korea Utara dan bertindak sebagai pemersatu bagi kekuatan multinasional selama krisis atau konflik.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk meningkatkan latihan bersama dan bekerja sama dengan Jepang untuk mencegah dan mempersiapkan diri dengan lebih baik terhadap serangan Korea Utara.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi