Minggu, 25/02/2024 - 23:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA

Pra-Pertandingan Indonesia vs Irak

ADVERTISEMENT

BANDA ACEHPertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Irak dilaksanakan pada tanggal 16 November 2023 pukul 21.45 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung dari Basra International Stadium, Irak. Masyarakat Indonesia dapat menontonnya secara gratis di televisi Nasional dan platform streaming online lainnya.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Jadwal pertandingan ini menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hal ini karena pertandingan Indonesia vs Irak ini akan menjadi match day pertama di grup F. Di dalam grup ini, Indonesia nantinya akan menghadapi tim-tim dari negara Asia Tenggara lain seperti Vietnam dan Filipina.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Pertandingan seperti ini biasanya tidak hanya akan diramaikan oleh pecinta bola saja, tetapi juga akan diramaikan oleh orang-orang yang suka bertaruh. Terlebih, pertandingan Indonesia vs Irak ini merupakan pertandingan yang sulit diprediksi. Para penonton biasanya akan saling menjagokan timnya masing-masing. Bahkan, biasanya situs judi online juga akan menjadi platform yang sangat diburu oleh penonton demi mendapatkan keberuntungan. 

ADVERTISEMENT

Sulitnya prediksi kemenangan bagi kedua belah pihak ini dilatarbelakangi oleh ambisi masing-masing tim. Keduanya sama-sama ingin berhasil melewati tahap kualifikasi piala dunia ini dan berhasil hadir di piala dunia 2026 nanti. Di samping itu, kedua belah pihak juga akan sama-sama mengandalkan para pemain terbaiknya.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rudiger dan Vinicius Kembali Berlatih Jelang Duel Madrid Vs Girona

Di pertandingan ini, Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan mengandalkan 27 pemain terbaik Indonesia seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan beberapa pemain lainnya. Di samping itu, Jesus Casas sebagai pelatih dari Timnas Irak juga akan siap mendatangkan bek tangguh mereka seperti Al-Talaba dan Ali Faez.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Setiap tim dari masing-masing negara akan mengupayakan performa terbaiknya. Hal ini karena Piala Asia ini akan menjadi ajang kualifikasi peserta piala dunia di tahun 2026 mendatang. Baik Indonesia maupun Irak, keduanya telah lama hiatus dari ajang pertandingan sepak bola dunia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Pada ajang kualifikasi piala dunia kali ini, Indonesia memang telah berhasil lolos dari tahap kualifikasi pertama zona Asia, tetapi kemenangan ini belum menjadi jaminan Indonesia lolos ke tahap piala dunia di tahun 2026.

Selain itu, pertandingan ini juga akan dilaksanakan di kandang Timnas Irak. Kesempatan ini akan sangat menguntungkan Timnas Irak karena mereka akan mendapatkan dukungan langsung dari para supporter. Meskipun beberapa masyarakat Indonesia ada yang telah membeli tiket langsung di pertandingan tersebut, tetapi penonton Irak tetap akan menjadi penonton yang mendominasi di stadion.

Jika berdasarkan ranking penilaian FIFA, Irak berada di ranking ke-68 tingkat dunia sedangkan Indonesia berada di ranking ke-145 di tingkat dunia. Meskipun secara ranking Indonesia kalah dengan Irak, tetapi tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa unggul di ajang Piala Asia ini. 

Walaupun demikian, Shin Tae-yong sebagai pelatih sangat optimis Indonesia mampu mengalahkan tim yang disebut sebagai Singa Mesopotamia itu. Hal ini karena Indonesia telah mengalami penempaan fisik dan mental yang baik demi menghadapi pertandingan ini. Selain itu, Timnas Indonesia sedang menjalani latihan yang ketat demi menopang performanya di setiap pertandingan.

Di samping itu, berbagai pemain terbaik Indonesia yang juga menjadi kebanggaan klub-klub internasional juga akan turut mendukung pertandingan ini. Oleh karena itu, Indonesia bisa saja optimis dalam memenangkan setiap pertandingan di Piala Asia ini.

Setelah pertandingan pertama ini berhasil dilewati, Indonesia nantinya akan bertanding dengan Timnas Filipina, Vietnam dan Irak secara berkali kali hingga bulan Juni 2024 nanti. Kemenangan di tahap ini akan meloloskan Indonesia ke tahap kualifikasi piala dunia berikutnya.[]

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi