Kamis, 16/05/2024 - 23:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Minta Kadisdikbud Dicopot, DPRK Langsa Dinilai Melampaui Batas Kewenangan

HARIANACEH.co.id|Langsa – Polemik permintaan pergantian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Langsa, Suhartini oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa menuai kritik dari kuasa hukum.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Muslim A Gani, selaku kuasa hukum Suhartini, menilai bahwa tindakan DPRK Langsa tersebut melampaui batas kewenangan serta tidak sesuai dengan tugas dan fungsi DPRK sebagai lembaga legislatif.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Muslim menjelaskan, pergantian Kadis merupakan hak prerogatif Walikota Langsa, dalam hal ini Penjabat (Pj) Walikota, yang diatur dalam undang-undang. Ia juga menegaskan bahwa ada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan yang berfungsi memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dalam hal kepangkatan, pemindahan dan pemberhentian dari jabatan struktural Eselon II ke bawah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
37 CPNS Kemenkumham Aceh Diberi Pengarahan Integritas

“Saya heran saja, permintaan itu datang dari DPRK, dimana notabenenya tidak memahami tugas dan fungsi DPRK Langsa,” kata Muslim kepada HARIANACEH.co.id, Rabu (15/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Ia juga menilai sikap ngotot DPRK Langsa melalui Komisi I ini seperti menjadi panggung akrobat yang tidak pantas untuk dipertontonkan dalam forum secara terhormat seperti terkesan menyerang secara pribadi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kemudian, kata Muslim, tuntutan pergantian Kadisdikbud itu tidak dilatarbelakangi argumentasi yang rasional dan obyektif sehingga memicu munculnya dugaan, seolah-olah DPRK Langsa sedang memainkan kepentingan-kepentingan tertentu menjelang Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pj Ketua PKK Aceh Ajak Santri Konsumsi Makanan Sehat Bergizi

“Dan sikap itu juga memberi kesan kepada publik bahwa yang harusnya mengurus birokrasi kepemerintahan itu adalah DPRK Langsa. Karena itu, saya berharap agar anggota DPRK Langsa dapat segera menghentikan polemik yang menimbulkan banyak macam tafsir dalam pemerintahan Kota Langsa,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

|Reporter: Rizky
|Editor: Awan

ADVERTISEMENTS

Artikel Minta Kadisdikbud Dicopot, DPRK Langsa Dinilai Melampaui Batas Kewenangan pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi