Sabtu, 04/05/2024 - 16:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dukung Seni Pertunjukan Asli Indonesia, Kompetisi Desain Visual Digelar Miste Potato

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kampanye seni pertunjukan asli Tanah Air bertajuk “Cerita Dibalik Rasa” resmi diluncurkan. Kampanye yang dibesut Mister Potato ini mengajak generasi muda Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas dan kemampuan bercerita mereka, khususnya di ranah desain dan komunikasi visual. Pendekatan desain dan komunikasi dipilih karena dianggap dekat dengan identitas kreatif anak muda dan juga termasuk dalam sub sektor ekonomi kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam pelaksanaannya, kampanye “Cerita Dibalik Rasa” ini dibuka dalam sebuah kompetisi desain canister Mister Potato yang dibuka bagi seluruh kalangan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam mempromosikan seni pertunjukan asli Tanah Air. Kampanye ini kami dedikasikan kepada seluruh generasi muda dan penggemar Mister Potato yang berjiwa kreatif, penuh ide, dan peduli akan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia,” kata Head of Marketing Mister Potato Indonesia Leovhaty Augusta Azhari, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara pada Sabtu (18/11/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kompetisi desain canister Mister Potato ini menantang generasi muda untuk merancang ulang kemasan dengan tema seni pertunjukan asli Indonesia. Kategori seni pertunjukan yang diminta pun dibebaskan dari berbagai sektor, mulai dari seni musik, seni tari, teater, film, komedi, dan lainnya. Kompetisi yang telah dibuka sejak bulan September lalu telah berakhir pada tanggal 20 Oktober 2023. Dari 2160 pendaftar dan 815 karya yang telah diterima, ada lima pemenang yang dipilih oleh dewan juri dan diumumkan pada akhir Oktober lalu. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
MK Bakal Tolak Permohonan PHPU, Ini Analisanya

Kelima pemenang yang terpilih mengangkat tema kesenian Indonesia yang menarik, seperti pertunjukan seni Jaran Kepang, Tanjidor Orkes Rakyat Betawi, Tari Empat Etnis Sulawesi Selatan, keindahan alam dan seni Wae Rebo-Nusa Tenggara Timur, hingga pertunjukan Rare Rumpaka di Yogyakarta. Nantinya, seluruh desain pemenang terpilih akan menjadi desain resmi di lima varian Mister Potato, yaitu BBQ, sapi panggang, seaweed, honey cheese, dan original. Selain itu, akan ada pula satu pemenang favorit yang ditentukan berdasarkan online voting. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Di tahap berikutnya, para pemenang juga berhak mengikuti lokakarya kreatif. Adapun workshop ini akan diisi langsung oleh dewan juri yang terlibat dalam kompetisi, yaitu content creator-Chandra Liow; yang akan membagikan insight mengenai produksi video kreatif, dan Ketua Desainer Grafis Indonesia chapter Jakarta-Ritter Willy Putra; yang akan mengisi kelas online design, dan seniman visual populer-Muklay yang akan membagikan cara meningkatkan value UMKM melalui kekuatan desain dan kolaborasi antar pihak. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Gedung Depan MK Diserbu Karangan Bunga Sindir Anies dan Ganjar

Lokakarya kreatif ini juga akan dibuka untuk beberapa pekerja kreatif serta pelaku bisnis UMKM yang berminat. Harapannya, kampanye dan lokakarya ini dapat membantu para pekerja kreatif dan pelaku UMKM untuk meningkatkan skill kreatif dan branding langsung dari para ahlinya. Hingga nantinya skill yang didapatkan mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi kreatif dari talenta-talenta Indonesia dengan jangkauan audiens yang seluas-luasnya. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi