Sabtu, 27/07/2024 - 09:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Korsel dan Jepang Sepakati Kerja Sama Teknologi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

PALO ALTO — Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, menandatangani kerja sama rantai pasokan energi bersih, komputer kuantum dan inovasi teknologi lainnya dalam pertemuan di Silicon Valley, California, Amerika Serikat (AS).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Fumio mengatakan kerja sama ini upaya terbaru negara bertetangga itu untuk meningkatkan hubungan setelah apa yang ia sebut “kesulitan mendalam.” Kedua negara mencoba memperbaiki hubungan tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Kedua pemimpin bertemu beberapa kali usai pertemuan Camp David dengan Presiden AS Joe Biden bulan Agustus lalu. Yoon dan Kim bertemu dengan Biden di sela pertemuan Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Dengan kekhawatiran pada agresivitas Cina dan ambisi nuklir dan rudal Korea Utara (Korut), Washington mendorong dua sekutu terbesarnya memperbaiki hubungan. Hubungan Seoul dan Tokyo sempat merenggang karena masalah kerja paksa selama penjajahan Jepang di Semenanjung Korea dari 1910-1945.

Berita Lainnya:
Saat 400 Yahudi Amerika Serikat Tolak Tinggalkan Kongres, Protes Kedatangan Netanyahu
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Pada Jumat (17/11/2023) selain menandatangani kerja sama ekonomi dan militer, Yoon dan Kashida memberi sinyal kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi inti hubungan kedua negara. Mereka berbicara pentingnya berbagi teknologi dengan negara yang memiliki “visi yang sama.”

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Yoon mencatat inovasi seperti komputer kuantum akan memilik dampak pada keamanan nasional. Ia mengatakan kerja sama pengembangan teknologi itu harus dilakukan dengan negara-negara yang memiliki nilai-nilai yang sama.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Kishida mengatakan  ia tidak sabar untuk mengumumkan jaringan pasokan bersama dengan Korsel untuk bahan bakar netral karbon seperti hidrogen dan amonia.

“Tidak ada satu negara pun yang dapat mempertahankan dirinya sendiri, begitu pula dengan teknologi – tidak ada satu negara pun yang dapat mengubah dunia,” kata Kishida.

Berita Lainnya:
Makin Buruk Perang Israel dengan Hizbullah, Negara-negara Besar Ini Minta Warganya Tinggalkan Lebanon

Kedua pemimpin tersebut memberikan pidato pembukaan dari podium di sisi berseberangan dari panggung. Mereka mengakhiri acara dengan mengenakan topi bisbol Stanford, mengangkat kepalan tangan dan tersenyum bersama kepada para mahasiswa dan profesor yang hadir.

Keduanya menonton pertandingan sepak bola tahunan “Big Game” antara Stanford dan saingannya dari San Francisco Bay Area, University of California, Berkeley, yang akan diadakan pada hari Sabtu.

“Namun bagi Presiden Yoon dan saya sendiri, ini adalah Big Game,” kata Kishida.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

سَيَقُولُونَ ثَلَاثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ ۖ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۚ قُل رَّبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِم مَّا يَعْلَمُهُمْ إِلَّا قَلِيلٌ ۗ فَلَا تُمَارِ فِيهِمْ إِلَّا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلَا تَسْتَفْتِ فِيهِم مِّنْهُمْ أَحَدًا الكهف [22] Listen
They will say there were three, the fourth of them being their dog; and they will say there were five, the sixth of them being their dog - guessing at the unseen; and they will say there were seven, and the eighth of them was their dog. Say, [O Muhammad], "My Lord is most knowing of their number. None knows them except a few. So do not argue about them except with an obvious argument and do not inquire about them among [the speculators] from anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [22] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi