Kamis, 29/02/2024 - 02:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Ramai-Ramai Warganet Ajak Menjadi Brigade Hassan Bin Tsabit, Siapa Dia?

ADVERTISEMENTS

JAKARTAWarganet Indonesia semakin ramai menyerang akun instagram zionis terutama akun tentara teroris IDF. Demikian juga warganet di facebook, viral warganet yang menyerang akun zionis merupakan bagian dari brigade Hassan Bin Tsabit.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Lalu siapakah beliau, hingga kabarnya Malaikat Jibril pun berjanji akan mendampinginya.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Sebuah akun bernama Anshari Tasim membagikan unggahannya.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“Mereka yang menyerang medsos para tentara Israel dan menghina mereka lalu meruntuhkan semangat mereka (menjulidin mereka) insya Allah termasuk jihad bil lisan dan boleh dinamakan brigade Hassan bin Tsabit.”

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Hassan bin Tsabit shahabat Rasulullah yang dikenal bisa melemahkan semangat musuh dengann syairnya, sampai-sampai Rasulullah berkata kepadanya, “Seranglah mereka dengan syairmu karena Jibril bersamamu”.

ADVERTISEMENTS

“Makanya para juliders niatkan setiap komentar buruk di lapak mereka dengan jihad maka kalian akan mendapatkan pahala jihad dan nanti di akhirat akan turut serta dikumpulkan Allah menapatkan pahala berbaris di belakang Abu Ubaidah dkk,” tulis Anshari melalui akun X.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Nintendo Akhiri Dukungan Perbaikan untuk Sistem 2DS, New 3DS, dan New 3DS LL
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Setiap posting ingat kembali Hassan bin Tsabit, sehingga makin tumbuh di hati kita iqtida` bis salaf,” tambah Anshari.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Dalam sebuah hadits Bukhari disebutkan:

أَنَّهُ سَمِعَ حَسَّانَ بْنَ ثَابِتٍ الْأَنْصَارِيَّ يَسْتَشْهِدُ أَبَا هُرَيْرَةَ أَنْشُدُكَ اللَّهَ هَلْ سَمِعْتَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ يَا حَسَّانُ أَجِبْ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اللَّهُمَّ أَيِّدْهُ بِرُوحِ الْقُدُسِ قَالَ أَبُو هُرَيْرَةَ نَعَمْ

Abu Hurairah seraya berkata; “Saya bersumpah kepadamu dengan nama Allah hai Abu Hurairah, pernahkah kamu mendengar Rasulullah berkata kepada saya: ‘Hai Hassan, balaslah sya’ir orang-orang kafir untuk membelaku! Ya Allah ya Tuhanku, dukunglah Hassan dengan Jibril! ‘ Abu Hurairah menjawab; ‘Ya, Saya pernah mendengarnya.”

Berita Lainnya:
Penembak Jitu Al Qassam Tewaskan Perwira Israel

Hassan bin Tsabit memiliki tugas khusus untuk melumpuhkan propaganda hitam yang dibuat oleh musuh Islam dengan syair-syair.Dalam bukunya yang berjudul “Pesan-Pesan Tauhid untuk Negeri di Masa Pandemi”, Ustaz Fahmi Salim menceritakan, suata kali Hassan bin Tsabit diminta datang ke Masjid Nabawi untuk menemui Nabi Muhammad Saw.

Setelah sampai di masjid, Rasulullah SAW kemudian berkata, “Wahai Hassan, engkau tentu mengetahui yang telah dilakukan kaum musyrikin Makkah. Karena itu, padamkanlah semangat mereka dengan syair-syairmu. Sebaliknya, bangkitkanlah semangat kaum Muslimin dengan syair-syairmu.”

Syair Hassan bin Tsabit pun meluncur seperti anak panah, menikam dada para penista kebenaran dan para penghina Rasulullah. Sama halnya saat ini tentara IDF pun jatuh mentalnya ketika komentar-komentar warganet menyerang akun mereka.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi