Sabtu, 18/05/2024 - 19:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Tangkap Direktur RS Al-Shifa dan Sejumlah Dokter Senior

 JAKARTA — Tentara Israel telah menangkap Direktur Rumah Sakit al-Shifa, Muhammad Abu Salmiya bersama dengan beberapa dokter senior lainnya. Kabar tentang penangkapan ini disampaikan oleh Khalid Abu Samra, kepala departemen di rumah sakit tersebut pada Kamis (23/11/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Rumah Sakit Al-Shifa telah menjadi fokus utama serangan darat Israel di Gaza utara. Pekan lalu, tentara Israel, yang menggerebek rumah sakit tersebut dan menuduh pejuang Hamas menggunakan kompleks terowongan di bawah fasilitas medis itu untuk melancarkan serangan. Hamas dan pejabat rumah sakit telah berulang kali membantah klaim tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada Rabu (22/11/2023) kantor kemanusiaan PBB mengatakan, tentara Israel menghalangi konvoi ambulans yang mengangkut 190 pasien yang terluka dan sakit dari Rumah Sakit al-Shifa ke selatan, sehingga perjalanan memakan waktu hampir 20 jam. Penundaan yang lama di pos pemeriksaan militer Israel yang memisahkan Gaza utara dan selatan menempatkan nyawa orang-orang yang terluka dan sakit dalam bahaya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Hamas Siap Damai, Israel Ngotot Lanjutkan Perang

Layanan medis sebelumnya mengatakan, 14 ambulans, dua bus PBB dan kendaraan lainnya terlibat dalam evakuasi pasien, serta “sejumlah tim medis” dari Rumah Sakit al-Shifa. Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), mengatakan tiga paramedis dan seorang pendamping salah satu pasien yang terluka ditahan selama lebih dari tiga jam dalam cuaca dingin, sementara pasien dipindahkan ke rumah sakit di wilayah selatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Israel dan Hamas menyetujui gencatan senjata empat hari yang dimulai pada Kamis (23/11/2023). Gencatan senjata ini menandai terobosan diplomatik besar pertama sejak pertempuran dimulai lebih dari enam minggu lalu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Berdasarkan kesepakatan yang ditengahi Qatar, pejuang Palestina akan membebaskan 50 perempuan dan anak-anak yang diculik dalam serangan lintas batas pada 7 Oktober. Serangan Hamas yang mengejutkan tersebut dianggap dengan serangan udara dan darat yang dilakukan Israel di Gaza. Serangan Israel telah menyebabkan 14.100 warga Palestina terbunuh, sebagian besar wanita dan anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Hamas Berkomitmen Capai Kesepakatan Gencatan Senjata dengan Israel

Gencatan senjata ini menawarkan kepada warga Gaza prospek jeda yang sangat diinginkan, meskipun singkat. Sumber dari Hamas dan Jihad Islam sebelumnya mengatakan, gencatan senjata akan mencakup gencatan senjata total di lapangan dan penghentian operasi udara Israel di Gaza selatan.

ADVERTISEMENTS

Beberapa poin dalam kesepakatan gencatan senjata adalah enghentikan semua lalu lintas udara Israel di utara Gaza selama enam jam sehari, dari pukul 10.00 hingga 16.00. Selama periode gencatan senjata, Israel harus berkomitmen tidak menyerang atau menangkap warga Palestina di Jalur Gaza. Israel juga harus menjamin kebebasan bergerak warga Palestina dari utara ke selatan Gaza, di sepanjang Jalan Salah El-Din.

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi