Jumat, 03/05/2024 - 00:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

MU Terancam Absen dari Liga Champions Jika Ratcliffe Jadi Akuisisi Saham Klub

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Miliuner asal Inggris, Sir James Ratcliffe, terus dilaporkan bakal menguasai 25 persen saham Manchester United (MU). Penguasaan 25 persen saham MU itu menjadi langkah awal pendiri perusahaan petrokimia multiniasional, Ineos, itu untuk bisa menjadi pemilik anyar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Nantinya, secara bertahap, Ratcliffe digadang-gadang bakal mengakuisisi secara penuh kepemilikan Setan Merah dari keluarga pengusaha asal Amerika Serikat, Keluarga Glazer. Kendati begitu, potensi kehadiran Ratcliffe justru bisa menimbulkan masalah tersendiri dalam partisipasi MU di Liga Champions.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ratcfliffe diketahui sudah menjadi pemilik klub asal Prancis, Nice. Lewat perusahaannya, Ineos, pengusaha berusia 71 tahun mengakuisisi klub kontestan Ligue 1 itu dari pengusaha asal Cina pada 2019 silam. Alhasil, apabila resmi menjadi salah satu pemilik MU, Ratcliffe akan memiliki dua klub di lima liga top Eropa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Berdasarkan aturan UEFA soal kepemilikan multi klub, situasinya cukup jelas. klub yang dimiliki oleh entitas atau pihak yang sama tidak diperkenankan saling berhadapan dan berpartisipasi dalam kompetisi Eropa yang sama. Hal ini seperti diatur di Pasal 5.02 Ketentuan UEFA,” tulis laporan Mirror, Kamis (23/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Zanetti: Inter Raih Gelar Juara Liga dalam Kemenangan Derby Milan tak akan Terlupakan

Peluang buat MU dan Nice untuk bisa lolos ke putaran grup Liga Champions pun masih terbuka. Meski tengah menempati peringkat keenam klasemen Liga Primer Inggris, United masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi pada sisa musim ini. Bukan tidak mungkin, Bruno Fernandes bisa finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dibanding MU, peluang Nice untuk berlaga di putaran grup Liga Champions musim depan terbuka lebih lebar. Tim besutan Francesco Francioli itu tampil mengejutkan di Ligue 1 musim ini. Tidak pernah kalah di 12 laga Ligue 1 hingga jeda internasional ketiga musim ini, dua pekan lalu, Nice bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini Sosok Bek Bologna yang Sedang Diincar Oleh MU

Nice hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara sekaligus juara bertahan Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG). Bahkan, Nice memiliki rekor lebih impesif dibanding PSG. Nice menjadi satu-satunya tim di Ligue 1 musim ini yang belum tersentuh kekalahan.

“Apabila kedua tim itu bisa finis di zona Liga Champions di liga masin-masing, maka tiket ke Liga Champions menjadi milik tim yang finish di posisi lebih tinggi. Kendati begitu, jika keduanya berada di posisi yang sama, MU lebih diunggulkan untuk tampil di penyisihan grup Liga Champions lantaran Liga Primer Inggris memiliki tingkat koefisien lebih tinggi dari Liga Prancis,” lanjut laporan Mirror.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi