Jumat, 14/06/2024 - 20:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Yordania Perkuat Personel Tentara di Sepanjang Perbatasan Negara Teroris Israel

 AMMAN — Yordania mengatakan pada hari Selasa (21/11/2023), bahwa tentara telah meningkatkan kehadirannya di sepanjang perbatasannya dengan Israel dan memperingatkan bahwa setiap upaya Israel untuk secara paksa mendorong Palestina melintasi Sungai Jordan akan mewakili pelanggaran perjanjian damai dengan tetangganya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Perdana Menteri Yordania, Bisher Khasawneh mengatakan negaranya akan menggunakan semua cara dalam kekuasaannya, untuk mencegah Israel menerapkan kebijakan transfer apa pun untuk mengusir warga Palestina secara massal dari Tepi Barat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Konflik Israel-Gaza telah menimbulkan ketakutan lama di Yordania, rumah bagi populasi besar pengungsi Palestina dan keturunan mereka. Right-wing, ultranasionalis garis keras sekarang di pemerintah Israel telah lama mendukung solusi Jordan-is-Palestina untuk masalah Israel-Palestina. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Israel telah meluncurkan pemboman besar-besaran terhadap Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober. Serangan Israel yang membabi buta telah menyebabkan sekitar 1,7 juta dari 2,3 juta orang Gaza mengungsi secara internal. 

 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Setiap perpindahan atau menciptakan kondisi yang akan menyebabkannya, Yordania akan menganggapnya sebagai deklarasi perang dan merupakan pelanggaran material terhadap perjanjian damai,” kata Khasawneh, mengacu pada perjanjian damai 1994 dengan Israel. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Begini Cara Pindah Kewarganegaraan WNI Jadi WNA, Bisa Dapat Uang Ratusan Juta!
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Ini akan mengarah pada likuidasi penyebab Palestina dan merusak keamanan nasional Yordania,” tambah Khasawneh dilansir dari Arab News, Rabu (22/11/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Yordania, negara Arab kedua setelah Mesir yang menandatangani perjanjian damai, memiliki hubungan keamanan yang kuat dengan Israel. Tetapi hubungan telah anjlok sejak munculnya salah satu pemerintahan sayap kanan dalam sejarah Israel.  

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Perjanjian damai akan menjadi secarik kertas di rak yang tertutup debu jika Israel tidak menghormati kewajibannya dan melanggarnya,” kata Khasawneh. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

“Ancaman apa pun terhadap keamanan nasional Yordania akan menempatkan semua opsi di atas meja,” kata Khasawneh, menambahkan bahwa pengerahan pasukan baru-baru ini di sepanjang perbatasan dengan Israel adalah bagian dari langkah-langkah untuk melindungi keamanan negara. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
Kemenlu Pastikan tak Ada WNI Jadi Korban Turbulensi Pesawat Singapore Airlines

Warga dan saksi telah melihat kolom besar kendaraan lapis baja dan tank bergerak di sepanjang jalan raya utama menuju Lembah Jordan di seberang Tepi Barat dalam beberapa hari terakhir. Para pejabat mengatakan, tentara sudah dalam siaga tinggi untuk segala kemungkinan. 

Khasawneh mengatakan tindakan Israel di Tepi Barat dapat memicu kekerasan yang lebih luas, mengutip meningkatnya serangan pemukim Yahudi terhadap warga sipil Palestina sejak serangan 7 Oktober. 

Washington juga telah mendesak Israel untuk mengekang kekerasan pemukim, takut akan konflik yang lebih luas. 

“Israel harus menjauh dari eskalasi apa pun di Tepi Barat… Ini adalah garis merah yang tidak akan diterima Yordania,” tambah Perdana Menteri. 

Sumber: arabnews

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَقَالُوا لَن تَمَسَّنَا النَّارُ إِلَّا أَيَّامًا مَّعْدُودَةً ۚ قُلْ أَتَّخَذْتُمْ عِندَ اللَّهِ عَهْدًا فَلَن يُخْلِفَ اللَّهُ عَهْدَهُ ۖ أَمْ تَقُولُونَ عَلَى اللَّهِ مَا لَا تَعْلَمُونَ البقرة [80] Listen
And they say, "Never will the Fire touch us, except for a few days." Say, "Have you taken a covenant with Allah? For Allah will never break His covenant. Or do you say about Allah that which you do not know?" Al-Baqarah ( The Cow ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi