Kamis, 29/02/2024 - 12:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

OIKN: Visi Utama Pembangunan IKN Ciptakan Budaya Cerdas Berkelanjutan

ADVERTISEMENTS

Maket Istana Negara dan Kantor Presiden di IKN Nusantara.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

JAKARTA — Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan visi utama pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menciptakan budaya baru yang cerdas dan berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Visi utama kita tidak membangun dan memindahkan orang-orang untuk berada di Nusantara, visi utama kita adalah menciptakan budaya baru yang cerdas, berkelanjutan dan kreatif,” ujar Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwidjaya di Jakarta, Senin (27/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Jaka Santos menambahkan, bagaimana rancangan pembangunan Nusantara memiliki rencana induk (masterplan) yang tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga aspek non-fisik seperti pendidikan, peningkatan keterampilan bagi warga lokal, dan pengawasan tingkat keberlanjutan kota.,Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris OIKN tersebut saat melakukan pertemuan dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) dari Korea Selatan.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Menteri PUPR Basuki Siap Pindah ke IKN Pertengahan Tahun

Pertemuan ini merupakan diskusi antara kedua pihak di mana keduanya menyampaikan gagasan-gagasan perkembangan Nusantara dan rancangan tata ruang kota ke depannya. Pembahasan peluang kerja sama yang dilakukan bersama KOICA merupakan hal yang sangat diantisipasi oleh Otorita IKN karena  KOICA juga merupakan Badan Pemerintahan Korea Selatan yang pernah berpartisipasi dalam proyek pengembangan Ibu Kota “kedua” di Korea Selatan yaitu Kota Sejong.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Miripnya Sejong dan Nusantara dalam hal bagaimana keduanya dibangun menjadi harapan kami untuk bisa meningkatkan eskalasi kerja sama ke depannya,” kata Jaka Santos.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Sementara itu delegasi KOICA melalui Head of team of Urban Policy Jeogho Moon menjelaskan peran penting community center atau pusat kegiatan masyarakat dalam tata ruang perkotaan berdasarkan penelitian dan pembangunan Kota Sejong. Moon juga menambahkan pentingnya ruang publik yang inklusif, dapat diakses siapapun, dan bermanfaat karena kunci dari pertumbuhan komunitas yang ada di suatu kota juga berasal dari ruang publik.

Berita Lainnya:
Otorita IKN: Istana dan Hotel Nusantara Siap pada 17 Agustus 2024

Ruang publik yang mampu mengakomodir kebutuhan-kebutuhan warganya akan meningkatkan keberlangsungan sebuah komunitas. Dari situ juga paralel dengan pertumbuhan ekonomi yang menyokong wilayah tersebut.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi