Wali Kota Bitung Sebut Aktivitas Ekonomi di Kota Itu Berjalan Normal Pascabentrok

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Bentrokan (ilustrasi). Pemkot Bitung menyatakan kondisi perekonomian di kota teraebut berjalan normal pascabentrokan yang terjadi pada Sabtu (25/11/2023).

ADVERTISEMENTS

MANADO — Wali Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Maurits Mantiri, mengatakan aktivitas ekonomi di kota itu telah berjalan normal pascabentrok dua kelompok masyarakat. Bentrokan terjadi pada Sabtu (25/11/2023).

ADVERTISEMENTS

“Walaupun sempat ditutup tadi malam sejumlah aktivitas pelaku usaha, namun mulai Minggu pagi telah dibuka kembali,” kata Maurits, dalam jumpa pers, di Bitung, Ahad (26/11/2023) malam.

Maurits mengatakan saat ini Kota Bitung telah kondusif dan kegiatan ekonomi berjalan lancar dan aman. “Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi Kita Bitung telah kondusif,” jelasnya.

Walaupun telah kembali normal, katanya, namun pemerintah dan aparat akan tetap menjaga keamanan di sejumlah titik di Kota Bitung. Pihaknya akan turun langsung ke masyarakat, untuk meyakinkan bahwa kondisi Kota Bitung telah kembali aman, dan silahkan melakukan aktivitas ekonomi.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan kegiatan ekonomi di Kota Bitung telah berjalan normal. “Masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Kapolda mengimbau kepada masyarakat jangan terprovokasi akan isu-isu yang tidak jelas. Kalau ada informasi segera laporkan ke pihak berwajib, TNI, Polri maupun Pemkot Bitung.

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version