Sabtu, 27/07/2024 - 09:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Butuh Modal untuk Kembangkan Mobil Listrik, Toyota Jual Sahamnya di Denso

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

TOKYO- Toyota Motor dan dua afiliasinya berencana menjual sekitar 10 persen saham pembuat komponen Denso pada akhir tahun, dengan nilai saham yang kemungkinan bernilai sekitar 4,7 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Menurut sumber yang mengetahui hal tersebut penjualan saham Denso akan menandai langkah terbaru produsen mobil terlaris di dunia itu untuk menguangkan saham di grup perusahaan seiring dengan peningkatan produksi kendaraan listrik. Peningkatan produksi mobil listrik merupakan upaya padat modal yang membutuhkan pendanaan untuk penelitian dan pengembangan serta perombakan lantai pabrik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Toyota, Toyota Industries dan Aisin akan menjual saham Denso senilai total sekitar 700 miliar yen (4,7 miliar dolar AS) dengan harga pasar saat ini,” kata sumber tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Porsi penjualan Toyota Motor akan kurang dari setengah dari sekitar 10 persen, dan Toyota Industries dan Aisin akan mengambil sisanya, tambah sumber tersebut. Denso, pemasok utama Toyota, adalah pembuat komponen otomotif terbesar kedua di dunia.

Berita Lainnya:
Nissan Siap Bawa 2 Mobil EV Terpopulernya di Jepang pada Ajang GIIAS 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Denso juga berencana untuk membeli kembali sebagian sahamnya di pasar terbuka untuk mengimbangi potensi dampak terhadap harga sahamnya, menurut sumber yang menolak disebutkan namanya karena masalah tersebut masih dirahasiakan.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dalam sebuah pernyataan, Denso mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan penjualan saham, pembelian kembali dan langkah-langkah modal lainnya, namun belum ada keputusan yang diambil. Seorang juru bicara Toyota mengatakan perusahaannya tidak dalam posisi untuk mengomentari Denso, sementara juru bicara Toyota Industries mengatakan belum ada keputusan yang diambil. Juru bicara Aisin menolak berkomentar.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Perusahaan-perusahaan Jepang secara tradisional mengambil saham di afiliasi grup atau mitra bisnis mereka, sebuah praktik yang dikenal sebagai kepemilikan silang (cross-shareholding) yang menurut para kritikus menghambat tata kelola perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Perusahaan-perusahaan perlahan-lahan melepaskan kepemilikannya selama bertahun-tahun, namun tren ini mendapat momentum setelah Bursa Efek Tokyo baru-baru ini mendesak perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan penggunaan modal mereka.

Berita Lainnya:
Jangan Campur Air wiper dengan Sabun, Ini Dampaknya pada Kendaraan
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Toyota Motor, yang menguasai 24,2 persen persen saham Denso pada akhir September, diperkirakan akan tetap menjadi pemegang saham utama.

Pembeli saham tersebut diperkirakan sebagian besar adalah investor domestik, dan harganya belum ditentukan, kata sumber tersebut.

Toyota pada bulan Juli mengatakan akan menjual saham senilai sekitar 250 miliar yen di perusahaan telekomunikasi KDDI Corp setelah meluncurkan rencana besar-besaran untuk meningkatkan jarak tempuh kendaraan listriknya dan menekan biaya poduksi kendaraan listrik berbasis baterai.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

آتُونِي زُبَرَ الْحَدِيدِ ۖ حَتَّىٰ إِذَا سَاوَىٰ بَيْنَ الصَّدَفَيْنِ قَالَ انفُخُوا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَعَلَهُ نَارًا قَالَ آتُونِي أُفْرِغْ عَلَيْهِ قِطْرًا الكهف [96] Listen
Bring me sheets of iron" - until, when he had leveled [them] between the two mountain walls, he said, "Blow [with bellows]," until when he had made it [like] fire, he said, "Bring me, that I may pour over it molten copper." Al-Kahf ( The Cave ) [96] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi