Kamis, 16/05/2024 - 04:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Cyber University Perluas Wawasan Mahasiswanya Lewat LKKM-TD dan Cyber Open The Door

 JAKARTA — Universitas Siber Indonesia atau yang terkenal dengan Cyber University sukses mengelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKKM-TD) dan Cyber Open The Door bagi mahasiswanya. Bertemakan ‘Students Leaders In Action : Management And Career Exploration Seminar’, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Departemen PSDM dan Departemen Advokasi dan Kemitraan BEM Cyber University.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Cyber University angkatan 2022 dan 2023 ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 16 dan 17 November 2023. Di samping itu, kegiatan tersebut juga terselenggara secara offline di kampus Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand

Suparman Hi Lawu, selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Cyber University mengatakan, LKKM merupakan rangkaian kegiatan pembinaan dan pembekalan. Binaan dan bekal yang diberikan kepada mahasiswa tersebut berupa keahlian dalam manajemen dan kepemimpinan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Kegiatan ini diadopsi dari beberapa materi dari DIKTI mengenai Pengendalian Motivasi, Pengembangan Program Kerja dan Penugasan, serta seputar Organisasi. Sehingga, dengan materi tersebut mahasiswa dari Kampus Fintech (Financial Technology) Pertama di Indonesia ini, dapat memiliki sikap aktif, kritis disiplin, jujur, tanggung jawab, loyal dan aspiratif,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kemudian, kegiatan Cyber Open The Door sendiri bertujuan sebagai media mahasiswa dalam memahami pengetahuan terkait program studi (Prodi) pilihannya. Dengan begitu, mahasiswa Cyber University mempunyai gambaran terkait tujuan dan rencana yang akan mereka capai ke depannya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Rektor USU Pastikan Besaran Nilai UKT Telah Dikonsultasikan ke Kemendikbudristek

“Kegiatan ini diisi oleh sharing session mengenai prodi dan program magang, bersama kaprodi dan mahasiswa tingkat akhir. Hingga akhirnya, mahasiswa akan mendapat ilmu yang sangat banyak serta wawasan yang luas,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan ini pun tidak hanya berisi pelatihan keterampilan manajemen mahasiswa dan sharing session saja. Akan tetapi, pihak kampus juga memberikan reward bagi para mahasiswa dengan kategori poster terbaik, proposal terbaik, dan penanya terbaik.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi