Selasa, 07/05/2024 - 17:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Reklame di Kota Bogor Ambruk, Timpa Tukang Sate dan Ojek

ADVERTISEMENTS

BOGOR— Papan reklame di simpang Taman Corat Coret, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Kamis (30/11/2023) sore. Papan reklame itu menimpa pedagang sate beserta gerobak dan tendanya, serta pengemudi ojek dan motornya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ketika hujan deras dan angin kencang. Beruntung kedua korban tidak mengalami luka yang parah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pas hujan angin besar, ada tukang sate, untungnya belum ada pengunjung. Hanya tukang sate tapi selamat karena tadi ketahan kabel. Hanya luka-luka sedikit sama motornya juga rusak ringan,” kata Theo, Kamis (30/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Polri Siapkan Operasi Puri Agung untuk Pengamanan World Water Forum

Ia menjelaskan, papan reklame itu roboh diduga karena sambungan antara tiang dan baut tidak bisa menahan beban. Ditambah saat kejadian terdapat angin kencang sehingga papan reklame itu tercabut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kayaknya karena faktor alam juga karena tadi angin cukup kencang,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Theo mengimbau para pemilik reklame di Kota Bogor untuk melakukan pengecekan terhadap aset milik masing-masing. Terutama saat musim hujan ini untuk mengantisipasi kejadian serupa.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Teman-teman owner billboard agar melalukan pengecekan, terutama di musim hujan ini. Hujan dan angin cukup kencang, mereka minimal melakukan pengecekan dan pemeliharaan di unit mereka,” kata Theo.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sementara itu, sang pedagang sate, Rudi, bersyukur dirinya bisa selamat usai tertimpa papan reklame berukuran besar itu. Sebab, tubuhnya di bawah papan reklame itu tertahan oleh kabel yang juga turut tertarik.

Berita Lainnya:
Sebanyak 37.841 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu Selama Libur Lebaran

“Alhamdulillahh saya bisa keluar. Saya berdua tadi sama yang lagi berteduh. Sempat kejepit di dalam, tapi saya bisa keluar alhamdulillahh. Ketahan kabel,” ujarnya.

Rudi mengatakan, saat kejadian dirinya baru saja selesai memasang tenda dan menata gerobaknya. Di saat hujan turun, seorang pengemudi ojek meneduh di tenda satenya.

Tiba-tiba, Rudi mendengar ada suara seperti retakan. Tak lama, ia melihat papan reklame di belakangnya jatuh ke arah tenda dan gerobaknya. “Yang ketiban motor, tenda, gerobak. Baru mau jualan. Baru beres pasang tenda. Paling sekitar Rp 10 juta sama gerobaknya, tenda,” kata Rudi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi