Sabtu, 27/07/2024 - 09:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Puluhan Rumah di Kabupaten Malang Rusak Akibat Hujan Badai

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Rumah milik warga Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (1/12/2023), atapnya beterbangan akibat angin kencang pada Kamis (30/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

MALANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mencatat puluhan rumah serta sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut. Hujan badai juga merobohkan beberapa pohon hingga melintangi jalan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Peristiwa itu terjadi kurang lebih pukul 14.00-15.00 WIB,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis malam WIB.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Puluhan bangunan yang mengalami kerusakan tersebut berada di tiga kecamatan. Di Kecamatan Jabung, misalnya sebanyak 28 rumah rusak dengan rincian 14 rumah berada di Desa Sukolilo, enam rumah di Desa Kemantren, dan enam rumah di Desa Jabung. Selain itu dua sekolah dan atap Puskesmas Jabung rusak.

Berita Lainnya:
Sistem Informasi Universitas BSI Cibitung, Tempat Mengasah Skill IT dengan Kecanggihannya
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Kemudian di Kecamatan Singosari, hujan deras disertai angin kencang pada pukul 14.00 WIB menyebabkan kerusakan puluhan rumah di wilayah Kelurahan Candirenggo, Desa Dengkol, Desa Gunungrejo, dan Desa Banjararum. “Di Kecamatan Singosari ada empat titik terdampak,” kata Sadono.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dia memerinci di Kelurahan Candirenggo tercatat ada 13 rumah yang mengalami kerusakan, Desa Dengkol tiga rumah rusak, Desa Gunungrejo 27 rumah rusak, dan di Desa Banjararum satu tempat usaha mengalami kerusakan. “Untuk di Desa Gunungrejo, satu rumah mengalami rusak berat sehingga penghuni rumah mengungsi,” katanya.

Berita Lainnya:
Pimpinan Komisi III DPR Geram, Hakim Memvonis Bebas Ronald Tannur
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sementara di Kecamatan Karangploso dilaporkan tujuh rumah mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kurang lebih pada pukul 14.30 WIB. Di wilayah itu, kerusakan terjadi pada atap rumah yang terbang terbawa angin.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Hujan lebat disertai angin terjadi di wilayah Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, mengakibatkan tujuh rumah mengalami kerusakan di bagian atap,” ujar Sadono.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pihaknya memperkirakan nilai kerugian akibat peristiwa tersebut mencapai Rp 150 juta di wilayah Karangploso. Sementara di dua kecamatan lainnya masih dalam penghitungan. “Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa bencana tersebut,” ucap Sadono.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أَفَحَسِبَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَن يَتَّخِذُوا عِبَادِي مِن دُونِي أَوْلِيَاءَ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ نُزُلًا الكهف [102] Listen
Then do those who disbelieve think that they can take My servants instead of Me as allies? Indeed, We have prepared Hell for the disbelievers as a lodging. Al-Kahf ( The Cave ) [102] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi