Minggu, 25/02/2024 - 10:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ada Jenderal Polisi Bintang Satu Diperiksa di Kasus Firli, Ini Identitas dan Alasannya

ADVERTISEMENT

Ketua KPK non-aktif Firli Bahuri memberikan keterangan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri sebagai tersangka di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/12/2023). Firli Bahuri diperiksa selama sekitar 9 jam oleh penyidik untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

JAKARTA — Penyidik gabungan telah melakukan pemeriksaan terhadap ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri dan Alex Tirta di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023). Ternyata, ada seorang polisi berpangkat jenderal bintang satu yang turut diperiksa dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
KPK Ungkap Ada Uang Disita Menyangkut OTT Sidoarjo

Menurut Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Komisaris Besar Polisi Arief Adiharsa yang diperiksa adalah Brigadir Jenderal Polisi Anom Wibowo. Saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

ADVERTISEMENT

“Telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang di kantor Dittipidkor Bareskrim Polri, yaitu saksi BJP Anom Wibowo, saksi Tirta Juwana alias Alex Tirta, satu orang tersangka (Firli Bahuri),” ujar Arief Adiharsa kepada awak media, Jumat (1/12/2023). 

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jokowi: Akademi Militer Harus Beradaptasi dengan Perubahan Teknologi

Lebih lanjut, Arief mengungkap alasan Brigjen Anom dimintai keterangan dalam kasus ini. Disebutnya, Anom diperiksa terkait komunikasi Firli dengan SYL lewat Kapolres Kota Besar Semarang, Kombes Irwan Anwar. Beberapa waktu lalu Kombes Irwan juga telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi yang menjerat Firli Bahuri tersebut.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

“Terkait komunikasi FB dan SYL melalui IA yang diduga terjadi pada awal tahun 2021,” ungkap Arief. 

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi