Senin, 06/05/2024 - 08:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil Sebut Prabowo Dukung Pemekaran di Jawa Barat

ADVERTISEMENTS

Capres Prabowo Subianto disambut antusias oleh ribuan santri di Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

TASIKMALAYA — Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menggelar kampanye di Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023). Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka menjanjikan pemekaran daerah di Jawa Barat (Jabar) apabila mereka menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua TKD Jabar Prabowo-Gibran, M Ridwan Kamil, mengatakan Prabowo sangat mencintai wilayah Priangan Timur. Apabila terpilih menjadi presiden, Prabowo akan mendukung pemekaran daerah di Jabar, khususnya wilayah Priangan Timur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rahasia Sherly, Eks TKW yang Bikin Pejabat Arab Jatuh Hati, Kini Hidupnya Glamor

“Beliau paham, kalau jadi presiden, siap mendukung pemekaran Tasikmalaya selatan. Biar adil,” kata Ridwan saat kampanye di Primajasa Exhibition Center di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jabar, Sabtu (2/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Menurut Ridwan, makin banyak daerah dimekarkan, pemerintah pusat dapat lebih memberikan anggaran untuk daerah. Sementara Jabar yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak masih banyak daerah yang perlu dimekarkan lagi. “Jabar butuh 10 daerah (otonomi) baru,” kata eks gubernur Jabar itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ridwan menjelaskan, bukan hanya Kabupaten Tasikmalaya yang rencananya akan dimekarkan. Wilayah Kabupaten Garut juga perlu untuk dilakukan pemekaran, karena luasnya wilayah saat ini. “Juga Garut utara dan Garut selatan. Insya Allah pekan depan saya ke sana (Garut),” kata eks wali kota Bandung itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rakernas IV PDIP Akan Putuskan Koalisi atau Oposisi

Ridwan menyampaikan, pemekaran merupakan hal yang harus dilakukan untuk keadilan pembangunan. Dia meyakini, Jabar akan makin maju apabila pemekaran daerah dilakukan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2022, jumlah penduduk Jabar mencapai 49,40 juta jiwa dan penduduk Jatim 41,15 juta orang. Namun wilayah Jabar hanya terdiri 27 kabupaten/kota dan Jatim terbagi menjadi 38 kabupaten/kota. Sehingga, masih banyak wilayah di Jabar yang perlu dimekarkan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi