Selasa, 27/02/2024 - 21:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prodi Sistem Infomasi Cyber University Kunjungi Kelurahan Cipayung Jaktim

ADVERTISEMENT

 JAKARTA — Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas Siber Indonesia atau Cyber University melakukan kunjungan ke Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa (21/11) lalu. Kunjungan tersebut diwakili oleh Dwipo Setyantoro, Michael Sitorus, Sayta Hendrawan Arisena, dan Hasan Basri, membahas kerja sama produktif dengan berkunjung ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tunas Teratai di Cipayung.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Yulian Fathiniah selaku Lurah Cipayung, Ika selaku Pengelola RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung, beserta staf pengelolan RPTRA lainnya menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam kunjungan itu, kampus yang dulunya bernama BRI Institute ini mengajukan penawaran kerja sama di bidang pengabdian masyarakat dan penelitian antara Cyber University dengan Kelurahan Cipayung, tepatnya di RPTRA Payung Tunas Teratai.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Pengelola RPTRA, Ika menjelaskan bahwa lembaga ini sangat padat aktivitas. Di mana, telah terdapat sekitar 20 komunitas yang memanfaatkan fasilitas dari RPTRA ini. Untuk itu, RPTRA Payung Tunas Teratai telah menjadi pusat pelatihan dan pelibatan masyarakat yang sangat penting.

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Polresta Denpasar Tangkap Pemandu Wisata Pemerkosa Turis China

“Berbagai program pelatihan telah diadakan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan warga sekitar, mulai dari pelatihan keterampilan hingga pelatihan kewirausahaan. Masyarakat lokal kini memiliki lebih banyak peluang untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Peningkatan layanan informasi juga menjadi fokus utama RPTRA ini,” ujar Ika dalam keterangan rilis, Kamis (30/11).

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Program-program tersebut bertujuan untuk memberikan akses informasi yang lebih baik kepada masyarakat, termasuk akses internet gratis dan perpustakaan komunitas yang berkembang pesat. Inisiatif ini telah memberikan warga Payung Tunas Teratai akses lebih mudah ke sumber daya penting.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Melihat potensi tersebut, pihak Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) dari Kampus Fintech (Financial Technology) Pertama di Indonesia ini, menawarkan bentuk kegiatan PM (Pengabdian Masyarakat) kepada Pengelola RPTRA tersebut, seperti pelatihan pengenalan Teknologi Informasi kepada para remaja dalam bentuk workshop pemrograman sederhana, pelatihan aplikasi perkantoran untuk pengelola komunitas, dan lain sebagainya.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
Berita Lainnya:
KPK: Tersangka Penyuap Mantan Wamenkumham Dibantarkan Atas Permohonan Sendiri

Selain itu, Yulias Fathinias yang sangat antusias menyambut tawaran tersebut, juga menawarkan program yang berkelanjutan. Penawaran tersebut berbentuk, seperti pelatihan rutin dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu, pihak Prodi SI Cyber University akan menawarkan bentuk kerja sama dalam bentuk kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kaprodi SI Cyber Universty, Dwipo Setyantoro mengatakan bahwa untuk langkah selanjutnya akan direncanakan kegiatan PM pada Januari 2024 mendatang. Kemudian, dalam kegiatan tersebut akan disertai dengan penandatanganan MoU oleh Lurah Cipayung dan Rektor Cyber University.

“Semoga untuk selanjutnya, bisa terbina sebuah kerja sama yang baik. Sehingga implementasi tri dharma perguruan tinggi Cyber University akan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya di kelurahan Cipayung, dan RPTRA Payung Tunas Teratai,” tandasnya.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi