Kamis, 16/05/2024 - 01:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Revitalisasi Usai, Pedagang Pasar Sentul Yogyakarta Bisa Berdagang Kembali pada Februari

Pedagang ikan segar di lokasi shelter relokasi sementara Pasar Sentul, Pandeyan, Yogyakarta.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 YOGYAKARTA – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta menyebutkan bahwa revitalisasi Pasar Sentul akan rampung pada 25 Desember 2023. Seusai pembangunan, para pedagang dapat kembali ke pasar pada sekitar Februari 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta, Hari Setyowacono menjelaskan, perkembangan pembangunan Pasar Sentul saat ini sudah mencapai sekitar 91 persen. Realisasi pembangunan itu ada deviasi plus 0,2 persen dari target, artinya ada kemajuan atau lebih cepat. Target pembangunan Pasar Sentul selesai 25 Desember 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Harapan kita bisa terselesaikan tepat waktu. Kita tetap mengejar syukur-syukur pada tanggal 20 Desember bisa selesai seratus persen. Pekerjaan yang belum selesai misalnya kita membuat railing(pagar), berkaitan dengan memfungsikan untuk eskalator dan juga koneksi listrik PLN,” ujar Hari saat meninjau pembangunan Pasar Sentul, Jumat (1/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Lucky Hakim Dipastikan Daftar Bacabup Indramayu Lewat PKB

Pasar Sentul dibangun dengan bangunan dua lantai ditambah rooftop. Konsep pembangunan Pasar Sentul pada bagian fasad bangunan menggunakan gaya arsitektur Indis. Pembangunan Pasar Sentul menggunakan anggaran sekitar Rp 22 miliar dari Dana Keistimewaan DIY yang dikelola dalam APBD Kota Yogyakarta tahun 2023.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Veronica Ambar Ismuwardani menyampaikan dimungkinkan perpindahan pedagang kembali ke Pasar Sentul pada akhir Februari. Itu karena setelah pembangunan Pasar Sentul selesai, masih ada pemeliharaan, menyiapkan penataan pedagang dan branding serta penanda zonasi pedagang dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ini Dua Lawan Sepadan Anies Jika Maju di Pilgub DKI Menurut Peneliti Survei

“Total pedagang Pasar Sentul ada 529 pedagang dan ditambah untuk memfasilitasi pedagang di Sewandanan sehingga total menjadi 695 pedagang,” ujar Vero.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia memaparkan, lantai bawah rencananya untuk zona pedagang kering, lantai dua untuk zona basah seperti daging dan lainnya. Kemudian di lantai atas rooftop untuk kuliner.

ADVERTISEMENTS

“Kuliner (rooftop) ini merupakan penataan kawasan cagar budaya Pakualaman, sehingga nanti yang masuk adalah pedagang-pedagang dari Sewandanan,” kata Vero.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi