Jumat, 14/06/2024 - 19:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polda Sumbar Berikan Trauma Healing kepada Korban Erupsi Marapi

Tim gabungan mengangkat jenazah korban erupsi Gunung Marapi di Nagari Batu Plano, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (5/12/2023). Data SAR Padang menyatakan sebanyak delapan jenazah pendaki berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dr Achmad Mochtar di Bukittinggi untuk diidentifikasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 BUKITTINGGI-  Wakapolda Sumatra Barat, Brigjen Pol Edi Mardianto, mengatakan pihaknya menurunkan tim untuk memberikan trauma healing terhadap korban selamat dan juga keluarganya. Edi menyebut trauma healing diberikan untuk mengantisipasi dampak psikologis yang mungkin dialami para korban dan keluarganya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Sejak erupsi kita telah mengerahkan tim, yang terdiri dari tim medis dan personel lainnya untuk melakukan evakuasi. Untuk trauma healing kita kerahkan bagian psikologi ro SDM Polda Sumbar‎ yang telah melakukan sesi trauma healing di beberapa lokasi kepada korban beserta keluarganya,” kata Edi Mardianto, Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BMKG Mulai Persiapkan Investigasi Fenomena Kegempaan Zona Megatrust  

Edi mengatakan, tim trauma healing yang diturunkan ini terdiri dari psikologi dan konselor yang telah terlatih untuk menangani kasus trauma pasca bencana. Mereka memberikan bimbingan dan dukungan emosional kepada korban.

Trauma healing diberikan untuk  membantu mereka untuk mengatasi rasa takut, kecemasan, dan stress yang dapat muncul setelah mengalami peristiwa traumatis seperti erupsi Gunung Marapi.”Penting memberikan dukungan psikologis kepada korban dan keluarganya terkait dampak emosional dan psikologis yang mungkin mereka rasakan,” ujar Edi.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Dengan Berani, Hakim Singgung soal Istri di Surga ke Habib Bahar bin Smith, Tak Disangka HBS Justru Punya Jawaban Begini…

Edi menyebut tim gabungan telah mengevakuasi sebanyak 52 orang pendaki pasca erupsi Ahad (3/12/2023) lalu. Total korban meninggal sampai hari ini tercatat sebanyak 22 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Edi menyebut tim gabungan mendapatkan kendala untuk mengevakuasi para korban yang masih berada di sekitar Cadas atau beberapa meter dari lubang kawah.”Kendala medan yang berat dan erupsi Marapi masih terus menyembuhkan badai debu menyulitkan tim SAR gabungan untuk mengevakuasi secara cepat,” ujar Edi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّا أَرْسَلْنَاكَ بِالْحَقِّ بَشِيرًا وَنَذِيرًا ۖ وَلَا تُسْأَلُ عَنْ أَصْحَابِ الْجَحِيمِ البقرة [119] Listen
Indeed, We have sent you, [O Muhammad], with the truth as a bringer of good tidings and a warner, and you will not be asked about the companions of Hellfire. Al-Baqarah ( The Cow ) [119] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi