Selasa, 27/02/2024 - 19:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Proyek di Tanjung Barat-TB Simatupang Bikin Macet, Pemprov: Selesai Februari

ADVERTISEMENT

JAKARTA — Plt Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Ika Agustin Ningrum menanggapi terkait pembangunan polder atau kolam retensi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Menurutnya, pengerjaan pembangunan itu selesai pada Februari 2024.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“Ya selesai sekitar pada Februari 2024,” kata Ika saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Namun, jawaban Plt Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Ika Agustin Ningrum berbeda dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. Syafrin mengatakan pembangunan tersebut selesai pada 15 Desember 2023.

ADVERTISEMENT

“Ya mbak aja yang dorongin (ke pak Syafrin),” kata dia.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Sebelumnya diketahui, masyarakat mengeluh terjadi kemacetan setiap hari akibat pembangunan polder atau kolam retensi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Pembangunan polder paling dikeluhkan di samping Gerbang Tol Antam.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Ganjar Punya Tiga Janji: Taat kepada Tuhan, Hukum, dan Setia dengan Rakyat

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, jajarannya sudah menerapkan rekayasi lalu lintas di kawasan itu. Dengan begitu, kemacetan parah yang dikeluhkan pengendara setiap hari bisa diminimalisasi.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Pembangunan polder di TB Simatupang sampai tanggal 15 Desember 2023. Selama pembangunan akan dilakukan rekayasa lalu lintas karena pembangunannya akan makan satu sampai dua lajur,” kata Syafrin kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Selasa (28/11/2023).

Syafrin pun mengimbau masyarakat untuk menghindari Halan TB Simatupang dan menggunakan jalan alternatif lain. Hal itu karena kemacetan di kawasan itu tidak bisa dihindari.

Berita Lainnya:
Anies-Muhaimin Kalah, Politikus PKB Tepati Janji Nonaktif di X 5 Tahun

“Ada beberapa jalan alternatif. Masyarakat bisa menghindari Jalan TB Simatupang. Setelah pekerjaan selesai, nantinya jalan akan kembali normal,” kata Syafrin.

Pantauan republika.co.id di lokasi, kemacetan di depan gedung Antam memang sudah berlangsung selama berbulan-bulan akibat satu lajur ditutup. Karena terjadi penyempitan membuat kemacetan semakin menjadi-jadi, khususnya ketika sore sampai malam hari hingga flyover Tanjung Barat.

Sebelumnya, warganet di media sosial X mengeluh terkait Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan yang macet. Salah satu akun X dengan username @indrasutiyarso yang viral menjelaskan, kemacetan di kawasan tersebut sudah berlangsung selama berbulan-bulan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi