Sabtu, 27/07/2024 - 09:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Alasan WFP Setop Pasok Bantuan Pangan ke Yaman Utara

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 SANA’A — Program Pangan Dunia (WFP) mengatakan bahwa mereka menangguhkan distribusi makanan di daerah-daerah yang dikuasai Houthi di Yaman utara karena berkurangnya pendanaan. Namun alasan lain adalah karena ketidaksepakatan dengan kelompok tersebut, mengenai bagaimana memfokuskan bantuan kepada kelompok termiskin di sana.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

WFP mengumumkan keputusan tersebut pada hari Selasa (5/12/2023), dengan mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah konsultasi dengan para donor dan negosiasi selama lebih dari satu tahun yang gagal menghasilkan kesepakatan. Khususnya untuk mengurangi jumlah orang yang membutuhkan bantuan menjadi 6,5 juta dari 9,5 juta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Negara termiskin di Jazirah Arab ini menghadapi salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, sejak pecahnya perang Yaman antara pemerintah yang didukung Arab Saudi dan pemberontak Houthi. Kelompok ini disebut bersekutu dengan Iran, dan merebut ibu kota Sanaa serta sebagian besar wilayahnya pada tahun 2014.

Berita Lainnya:
Zionis Semakin Terkucil, Giliran Jepang Bekukan Aset Pemukim Israel
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Stok makanan di daerah-daerah yang dikuasai Houthi “sekarang hampir habis sama sekali dan melanjutkan bantuan makanan, bahkan dengan kesepakatan segera, dapat memakan waktu hingga empat bulan karena terganggunya rantai suplai”, kata badan PBB itu dalam sebuah pernyataan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Dikatakan bahwa WFP akan tetap mempertahankan “ketahanan dan mata pencaharian, nutrisi, dan program pemberian makanan sekolah … selama badan tersebut memiliki dana yang cukup dan kerja sama dari pihak berwenang” di Sanaa.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Distribusi makanan di daerah-daerah yang dikuasai pemerintah di Yaman akan terus berlanjut, menargetkan “keluarga-keluarga yang paling rentan, sesuai dengan penyesuaian sumber daya yang diumumkan Agustus lalu,” kata pernyataan itu. Sementara itu, para pejabat Houthi tidak segera memberikan komentar atas keputusan badan tersebut.

Berita Lainnya:
Israel Terbukti Gunakan Protokol Hannibal pada 7 Oktober, Tembaki Warga Sendiri
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sejak tahun 2014, perang di negara berpenduduk 30 juta orang ini telah menyebabkan ratusan ribu orang meninggal dunia dan jutaan lainnya mengungsi.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Konflik mereda sementara sejak gencatan senjata yang dinegosiasikan oleh PBB pada bulan April 2022. Tetapi penduduk menderita karena berkurangnya bantuan kemanusiaan, yang sangat mereka andalkan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Tahun lalu, WFP mengurangi jatah di negara tersebut karena menipisnya dana yang disebabkan oleh inflasi global, yang meningkat setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi