Sabtu, 04/05/2024 - 00:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Alasan WFP Setop Pasok Bantuan Pangan ke Yaman Utara

ADVERTISEMENTS

 SANA’A — Program Pangan Dunia (WFP) mengatakan bahwa mereka menangguhkan distribusi makanan di daerah-daerah yang dikuasai Houthi di Yaman utara karena berkurangnya pendanaan. Namun alasan lain adalah karena ketidaksepakatan dengan kelompok tersebut, mengenai bagaimana memfokuskan bantuan kepada kelompok termiskin di sana.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

WFP mengumumkan keputusan tersebut pada hari Selasa (5/12/2023), dengan mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah konsultasi dengan para donor dan negosiasi selama lebih dari satu tahun yang gagal menghasilkan kesepakatan. Khususnya untuk mengurangi jumlah orang yang membutuhkan bantuan menjadi 6,5 juta dari 9,5 juta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Negara termiskin di Jazirah Arab ini menghadapi salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, sejak pecahnya perang Yaman antara pemerintah yang didukung Arab Saudi dan pemberontak Houthi. Kelompok ini disebut bersekutu dengan Iran, dan merebut ibu kota Sanaa serta sebagian besar wilayahnya pada tahun 2014.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Serang Israel, Anwar Ibrahim: Semua Harus Berperan Cari Solusi Konflik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Stok makanan di daerah-daerah yang dikuasai Houthi “sekarang hampir habis sama sekali dan melanjutkan bantuan makanan, bahkan dengan kesepakatan segera, dapat memakan waktu hingga empat bulan karena terganggunya rantai suplai”, kata badan PBB itu dalam sebuah pernyataan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dikatakan bahwa WFP akan tetap mempertahankan “ketahanan dan mata pencaharian, nutrisi, dan program pemberian makanan sekolah … selama badan tersebut memiliki dana yang cukup dan kerja sama dari pihak berwenang” di Sanaa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Distribusi makanan di daerah-daerah yang dikuasai pemerintah di Yaman akan terus berlanjut, menargetkan “keluarga-keluarga yang paling rentan, sesuai dengan penyesuaian sumber daya yang diumumkan Agustus lalu,” kata pernyataan itu. Sementara itu, para pejabat Houthi tidak segera memberikan komentar atas keputusan badan tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kitab Ini Ramal Israel Tamat pada 2022, Tanda Sebenarnya Mereka Sudah Hancur?

Sejak tahun 2014, perang di negara berpenduduk 30 juta orang ini telah menyebabkan ratusan ribu orang meninggal dunia dan jutaan lainnya mengungsi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Konflik mereda sementara sejak gencatan senjata yang dinegosiasikan oleh PBB pada bulan April 2022. Tetapi penduduk menderita karena berkurangnya bantuan kemanusiaan, yang sangat mereka andalkan.

Tahun lalu, WFP mengurangi jatah di negara tersebut karena menipisnya dana yang disebabkan oleh inflasi global, yang meningkat setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi