Sabtu, 27/07/2024 - 12:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Agar Kentang Tetap Segar Lebih Lama, Coba Kiat Ini

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kentang merupakan salah satu sayuran yang paling tahan lama jika disimpan dengan benar. Namun, jika tidak disimpan dengan benar, kentang dapat dengan cepat bertunas dan berkerut.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Untuk menghindarinya, melansir Express, Kamis (7/12/2023), seorang ahli telah membagikan cara menyimpan kentang dengan benar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Kentang termasuk dalam kategori makanan pokok terutama dalam masakan Inggris. Baik dihaluskan, dipanggang, digoreng, atau dibakar, semuanya merupakan tambahan yang lezat untuk makanan apa pun.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Saat bersiap-siap untuk memasak makanan lezat menggunakan kentang, rasanya akan kesal ketika menemukan bahwa kentang telah bertunas, berkerut, atau berubah warna menjadi hijau yang tidak menyenangkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Petir Besar Picu Kebakaran Hutan di Yunani

Baik rumah tangga yang ramah lingkungan dan menanam kentang sendiri atau membelinya di supermarket, penting untuk mengetahui cara menyimpan kentang di rumah.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Saat membawa pulang kentang dari supermarket, sebelum menyimpannya, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengeluarkannya dari plastik karena kentang membutuhkan sirkulasi udara.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Berbagi di @goodfoodforgood TikTok, seorang pakar mengunggah kiat sederhana yang mereka klaim mengubah stigma saat menyimpan kentang. “Tips ini akan membuat kentang Anda tetap segar lebih lama. Hemat uang dan cegah pemborosan dengan hack ini. Anda dapat berterimakasih pada kami nanti,” tulis akun itu.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Pakar tersebut juga berkata bahwa kiat sederhana ini merupakan terobosan dalam menjaga kentang tetap segar.

Berita Lainnya:
Menuju Nol Limbah 2040
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Tahukah Anda bahwa menyimpan kentang bersama apel sebenarnya dapat membantu kentang agar tidak bertunas? Hal ini karena apel menghasilkan gas yang disebut etilen yang memperlambat pertumbuhan,” tulis mereka lagi.

Etilen yang dihasilkan apel umumnya juga dapat membuat kentang tetap segar lebih lama. Meskipun etilen terbukti memperlambat proses pematangan kentang, namun jika dibandingkan dengan sayuran dan buah lain, etilen justru dapat mempercepat proses pemasakan dan menyebabkan kentang menjadi cepat busuk.

Jadi pastikan untuk tidak menyimpan apel di dekat makanan yang sangat sensitif terhadap etilen, seperti bawang bombay, melon, brokoli, dan persik.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا فِرَاقُ بَيْنِي وَبَيْنِكَ ۚ سَأُنَبِّئُكَ بِتَأْوِيلِ مَا لَمْ تَسْتَطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [78] Listen
[Al-Khidh r] said, "This is parting between me and you. I will inform you of the interpretation of that about which you could not have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [78] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi